Tidak Terima Jalan Rusak Ratusan Warga Cegat Mobil Milik PJA

0
25

Pringsewu, (Duta Lampung Online)– Ratusan warga yang tergabung dari tiga kecamatan Banyumas , pagelaran Utara dan kecamatan Sukorejo ,Kabupaten Pringsewu turun kejalan, Senin (22/2/20).

Tidak kurang dari 500 massa tersebut protes terkait kerusakan jalan poros dan jalan gang diduga akibat dilalui oleh armada pengangkut jenis dam truck dan fuso yang bermuatan pasir berlebihan milik perusahaan tambang pasir pringsewu jaya abadi ( PJA )yang berlokasi di pekon Sumber Bandung, kecamatan Pagelaran Utara.

Sementara itu dari pantauan, nampak massa mulai melakukan penghadangan terhadap beberapa kendaraan truck yang melintas disebelah barat pekon Banyumas.

Dalam tuntutannya, massa menolak kehadiran truck pengangkut jenis fuso beroperasi dijalan poros arah Banyumas, Sukoharjo.

Ketua dewan Suherman SE saat ditemui awak media di kediamannya ,menyampaikan agar masalah ini secepatnya akan mencari jalan keluarnya yang terbaik dan jangan sampai berlarut-larut apalagi kejadian yang di inginkan. Untuk masalah ini akan saya obrolkan dengan komisi tiga juga pihak PJA ujarnya

Masih ditempat yang sama
Dahlia selaku staf dan perwakilan PJA selama ini pihak kami sudah menutup jalan yang berlobang dan kontribusi untuk masjid,musolah dan anak yatim untuk setandar muatan bukan kewenangan saya . saya hanya staf lapangan tapi dua hari lagi pihaknya akan menyiapkan waktu untuk memenuhi tuntutan masyarakat katanya.

Nampak petugas kepolisian Sektor Sukoharjo beserta Koramil sudah berada dilokasi.(Bambang)