Tidak Kuat Menanjak Saat Ingin Naik Kapal, Kendaraan Pick Up Bermuatan Jengkol Terguling Di Pelabuhan Bakauheni

Lampung Selatan (Duta lampung online) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni mengonfirmasikan bahwa telah terjadi insiden yang menimpa sebuah mobil pick up saat proses muat di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (6/7) sekitar pukul 07.15 WIB.

Kronologis disampaikan, mobil pick up berjenis Mitsubitshi L300 warna Hitam No. Pol BE 8368 ZA ini sedang akan proses muat dermaga eksekutif 7 melalui side ramp untuk masuk ke KMP Portlink III, dikendarai oleh PN (31). Ketika berbelok di side ramp, mesin mobil mati dan tidak kuat untuk menanjak. Kendaraan melaju mundur kemudian terjun dan menabrak pembatas sideramp, lalu terjatuh. Mobil terbalik dan menimpa sebuah mobil sedan Honda Civic berwarna merah tua dengan nomor polisi B 1325 GE yang sedang antre, dikendarai oleh SP (48). Dilaporkan, pengemudi selamat karena sempat keluar dari kendaraan sebelum mobil terjatuh.

ASDP berkoordinasi dengan mitra terkait untuk melakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut serta memastikan operasional penyeberangan di dermaga eksekutif berjalan normal.

ASDP menghimbau pengguna jasa untuk memastikan kendaraan yang digunakan saat hendak menyeberang dalam keadaan baik dan mengikuti aturan prosedur pemuatan kendaraan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.(WS)