Terkait Akan Adakan Aksi Damai Dedi Kembali Dapat Intimidasi

0
211
Ketua KPU Tulang Bawang, Reka Punata, SH. (Foto Istimewa).

[socialpoll id=”2480944″]Tulangbawang ( Duta Lampung Online)- Lagi-lagi salah satu oknum yang tidak dikenal, kembali melakukan intimidasi terhadap salah satu wartawan media cetak dan online, Kabupaten Tulang Bawang, Dedi Darmawan, pada Senin (5/2/2018).

Saat dihubungi melalui via telpon, Dedi menceritakan jika dirinya mendapat telpon dari orang yang tidak dikenal yang diduga kuat orang dekat oknum Ketua KPU Tulang Bawang.” Kemaren saya dapat telpon gelap yang diduga ada kaitannya dengan Ketua KPU Tuba. Dia mengintimidasi saya agar tidak melanjutkan aksi damai untuk meminta Ketua KPU Tulang Bawang, untuk meminta maaf atas prilaku yang tidak mennyenangkan terhadap insans pers,”ungkap Dedi Darmawan, pada Senin (5/2) malam.

Terrpisah, informasi yang dihimpun media ini pada hari Rabu (7/2) para awak media akan melakukan unjuk rasa menuntut Ketua KPU Tuba untuk minta maaf, terkait hal dugaan intimidasi atau pengancaman yang dilakukan ketua KPU Tulang Bawang terhadap salah satu wartawan yang terjadi di sekrtariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan banjar Agung, pada Juma’t (01/18) lalu, sepertinya akan ditindak lanjuti secara hukum sesuai Undang-Undang Pers yang berlaku.

Berdasarkan salah satu narasumber yang bias dipercayai, meskipun kedua belah pihak tersebut sebelumnya telah melakukan penandatanganan dan kesepakatan damai, namun hal itu belum diterima sepenuhnya dari korban dan beberapa insan pers lainnya.

“Itu terlihat setelah dikeluarkannya surat pemberitahuan dari beberapa Organisasi dan lembaga wartawan yang ditujukan ke Mapolres Tulang Bawang, tentang akan segera diadakannya orasi atau aksi damai yang akan dilakukan dihalaman sekretariat KPU tulang bawang, Rabu, (07/03), besok,”ujar narasumber.

Terpisah pula, diduga selaku korban (Dd), mengungkapkan, dirinya memang benar telah melakukan perdamaian secara tertulis dengan Ketua KPU (Rk).

“Akan tetapi kesepakatan itu saya terima bukan berdasarkan kelembagaan maupun profesi saya sebagai pers, melainkan diterima dengan sikap dan cara pribadi saya sendiri,”kata Dedi.

Menurut Dedi,  sebelumnya dengan harapan Ketua KPU tersebut agar dapat melakukan perdamaian secara publik ataupun melakukan jumpa Pers kembali.
Namun sampai saat ini belum ada kabar dan tanggapan dari nya untuk melaksanakan hal tersebut.

“Oleh sebab itu,
selain selaku jurnalis sendiri , aksi damai yang akan segera digelar ini, merupakan suatu gerakan bersama seluruh pers lainnya sebagai landasan rasa solidaritas kami selaku pers agar dapat menjunjung tinggi kembali UUD Kebebasan pers dalam menjalankan tugasnya,”ujar Dedi.

Dedi berharap, jika memang (Rk) selaku ketua KPU itu masih ada itikad dan cara yang baik untuk menyelesaikan permasalahan ini secara profesional dan dapat saling menghargai tugas dan status antar Organisasi dan kelembagaan sebagai pers dan KPU, dirinya dan seluruh mitra wartawan yang lainnya berharap agar dapat melakukan kembali kesepakatan dan perdamaian itu baik secara publik maupun sesuai cara kelembagaan.

Sementara itu, Ketua KPU  Tulang Bawang, Reka Punata,SH saat dihubungi melalui telpon genggamnya terkait masalah tersebut, dirinya tidak akan menanggapi permintaan maaf. Sebab Masih kata dia permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan pihak korban.

“Tidak ada lagi yang perlu dibahas. Sebab semuanya sudah saya anggap selesai secara kekeluargaan,”pungkasnya.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here