Terima Rekomendasi dari PDIP, Loekman-Ilyas ‘Tantang’ Musa-Dito di Pilkada Lamteng

0
43

Lampung Tengah,(Duta Lampung Online) – Peta bakal calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah(Pilkada) Lampung Tengah (Lamteng) pada 9 Desember 2020 mendatang mulai mengerucut.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamteng, Musa Ahmad-Ardito Wijaya yang telah mengantongi rekomendasi dari partai politik PAN, Demokrat, dan PKB dipastikan bakal bertarung melawan bakal calon bupati sekaligus petahan Loekman Djoyosoemarto.

Diketahui Loekman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng telah mengantongi rekomendasi dari partainya untuk maju di pilkada.

Dalam surat rekomendasi tersebut, Loekman dipasangkan dengan bakal calon wakil bupati M Ilyas Hayani Muda. Rekom tersebut diterimanya, Jumat 17 Juli 2020 di kantor PDIP Provinsi Lampung berbarengan dengan rekomendasi untuk Kabupaten Pesisir Barat.

“Iya, ini Bapak (Loekman) sedang di Bandar Lampung menerima rekomendasi (PDIP),” kata LO Loekman, Sutowo melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Menurut Towo, selain PDIP, rekomendasi yang telah dimiliki Loekman juga berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Lanjutnya dalam waktu dekat, partai Gerindra pun bakal mengeluarkan rekomendasi untuk Loekman-Ilyas.

“PPP sudah sama kita, kemungkinan Gerindra dalam minggu ini akan turun juga (surat rekomendasi),” ujarnya.

Sementara dihari yang sama pasangan Musa-Dito juga melakukan konferensi pers terkait rekomendasi dukungan. Dalam konferensi pers itu Musa Ahmad didampingi Ardito Wijaya menunjukkan tiga rekomendasi dari partai yang memberikan dukungan yakni PAN, Demokrat, dan PKB.

“Alhamdulillah pada hari ini saya dan Mas Dito (Ardito) mau menyampaikan kepada seluruh masyarakat Lamteng, bahwa kami telah mendapat dukungan dari PAN, PKB, dan Demokrat dalam pilkada ini. Mohon dukungannya agar kami bisa berbuat yang terbaik untuk Lamteng,”kata Musa Ahmad.

Lanjut Musa, selain tiga partai tersebut, masih ada dua partai yang sedang melakukan komunikasi intens.

“Semoga dalam waktu dekat ini biss bergabung dengan kita juga,” ungkapnya

Sementara terkait rekomendasi partai Golongan Karya (Golkar) Musa mengatakan bakal diumumkan, dibulan ini.”Sesuai dengan statmen Sekjen DPD I Golkar Provinsi Lampung, rekom (Golkar) turun dibulan ini (Juli) berbarengan dengan Kabupaten kota lainnya,”pungkasnya.(Rilis)