Tempat Wisata di Lampung Utara Mulai Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

0
0

Lampung Utara ( Duta Lampung Online ) Destinasi wisata di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) saat ini diizinkan dibuka untuk masyarakat.

Dikarenakan Kabupaten Lampung Utara kini berada dalam zona kuning Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampura Imam Hanafi meminta kepada pengelola Destinasi Wisata dapat melakukan pembatasan pengunjung.

“Memang sekarang masuk zona Kuning bukan berarti pandemi sudah berakhir. Bukan berarti juga pengunjung bisa bebas di lokasi wisata, mereka harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan(Prokes),” ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Dalam aturan saat Zona Kuning saat ini lanjut Imam, pengelola harus memberlakukan aturan 75 dan 25,  artinya dari Kapasitas yang ada hanya 75 persen pengunjung yang boleh datang.

Misalnya kapasitasnya bisa menampung 1.000 orang, hanya 750 pengunjung saja yang boleh masuk.

Lalu di lokasi juga jika ada pengunjung yang tidak menggunakan Masker diminta kepada pihak pengelola untuk tidak mengizinkan pengunjung tersebut masuk ke lokasi.

“Jika ada pengunjung yang tidak pakai masker tolong pengelola tegur dan jangan izinkan masuk ke lokasi. Begitu juga jika ada pedagang yang melanggar Prokes segera tegur jika tidak mau mematuhi jangan izinkan berjualan di lokasi,” katanya.

Jika ada Destinasi Wisata yang tidak mematuhi himbauan yang sudah di keluarkan dan mereka melanggar Prokes akan diberikan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan izin.

Hal ini dilakukan agar para pengelola bisa patuh dan Virus Covid-19 bisa segera hilang.

Dengan begitu Kabupaten Lampura bisa kembali ke Zona Hijau.

Dengan begitu seluruh kegiatan Masyarakat dan aktifitas bisa berjalan kembali seperti biasanya.

”Ingat jangan kendor, Virus Covid-19 belum usai. Jika kita patuh dan tidak melanggar Prokes insyaallah Kabupaten Lampura akan kembali berada dalam Zona Hijau,” ujarnya.