Tawur Pelajar di Pati Berakhir Mediasi di Polres Pati

0
11

Jawa Tengah, (Duta Lampung Online) – Lagi-lagi jagad maya diramaikan oleh berita viralnya tawuran pelajar. Berita tersebut viral di media sosial (Medsos) salah satu grup Facebook Komunitas Anak Asli Pati (KAAP). Video aksi tawuran antar pelajar yang diduga melibatkan beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dalam video pertama yang berdurasi 27 detik, nampak puluhan remaja berpakaian putih mengejar pelajar lainnya di sebuah jalan Desa Bapoh. Dalam video lainnya yang berdurasi 22 detik terlihat seorang remaja di keroyok pelajar lain di perkebunan tebu.

Postingan video Tawuran Pelajar yang Viral tersebut sontak mendapat banjir komentar dan like dari netizen. Banyak dari warga net menyayangkan adanya aksi tak terpuji ini.

Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengatakan, tawuran yang diduga melibatkan dua pelajar SMK ini terjadi di Desa Bapoh, Kecamatan Tlogowungu, Kamis (9/6/2022) lalu.

“Adanya informasi, Jajaran Polsek Tlogowungu segera turun untuk melaksanakan lidik. Kemungkinan yang terlibat dua sekolah,” ujarnya, Jumat (10/6) malam.

Tawuran ini terjadi pada saat momen kelulusan, dilihat dari seragam sekolah yang diwarnai cat semprot. Sementara untuk penyebab pasti tawuran diungkapkan masih kurang jelas.

Permasalahan tersebut dijelaskannya sudah selesai dan berakhir damai, setelah dilakukan mediasi dan mendatangkan seluruh orang tua pelajar.

“Pihak korban tidak mempermasalahkan. Enggak ada korban jiwa,” terangnya.

Iptu Sukarno berpesan, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di wilayah hukum Polres Pati.

“Seharusnya sebagai generasi penerus bangsa, mengutamakan solidaritas antar pelajar. Tindakan seperti ini jelas meresahkan, kejadian ini jelas merugikan diri sendiri serta orang lain,” pesannya. (Sholihul)