Tarunerjo Butuhkan Uluran Tangan Karena Mengidap Penyakit Tumor Mata

0
57
Tarunerjo Butuhkan Uluran Tangan Karena Mengidap Penyakit Tumor Mata (Foto Istimewa)

Pesawaran (DLO) – TARUNERJO (80), warga Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton, membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Sudah hampir lima tahun, ia mengidap penyakit tumor mata yang  mengganggu penglihatannya.

’’Dulu awalnya kecil kayak bintil. Tapi dua tahun terakhir ini membesar. Kondisinya seperti  sekarang,” ungkap Tarenerjo. Saat ini, benjolan besr tersebut menutupi mata kirinya.

Ditambahkan menantunya Miseh, pihak keluarga sudah pernah membawa Tarunerjo ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoel Moeloek. Lalu ia disarankan dirujuk ke rumah sakit di  Jawa barat.
”Kita menggunakan kartu BPJS dan sudah pernah berobat di Rumah Sakit Abdoel Moeloek. Namun, dari pihak sana menyarankan untuk dirujuk ke Bandung,” jelasnya

Untuk itu ia berharap uluran tangan dari pihak pemerintah maupun dermawan untuk membantu pengobatan orang tuanya.  Sehingga Tarunerjo dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Ya, sehari-hari kedua mertua saya tinggal bersama kami. Kalau mau dibawa ke Bandung, dari mana biayanya. Sementara, saya hanya kerja serabutan,” sebut Miseh.

Terpisah Camat Negerikaton Rohayat menambahkan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu pengobatan warganya tersebut.

“Saya akan segera berkoordinasi langsung dengan dinas terkait agar segera ditindak lanjuti. Mengingat bapak Tarunerjo sudah lama mengidap tumor mata ini,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Pesawaran Fitri Sanawiyah mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pengobatan Tarunerjo. (*)

Sumber : Radarlampung.co.id