Tanggap Darurat, Pembangunan Jembatan Juwana

0
17

Juwana, ( Duta Lampung Online) –  Kebakaran yang sempat terjadi di Jembatan Juwana beberapa waktu yang lalu, mendorong Kementerian PUPR untuk langsung melakukan pengecekan lapangan, Selasa (31/5/2022).

Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga , Kementerian PUPR, Handita Pandjiriawan, bersama dengan Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), dan perwakilan PT. Bukaka Teknik Utama selaku kontraktor rekanan, Selasa (31/5), melakukan pengecekan di Jembatan Juwana yang rencananya bakal segera dibongkar tersebut.

“Yang pasti jembatan yang kemarin terbakar itu sudah tidak layak untuk dilewati kendaraan berat. Mungkin yang sekarang masih bisa lewat ya mobil pribadi dan sepeda motor,” ujar Handita .

Yang patut diperhitungkan ,ketika nantinya jembatan dibongkar sebagaimana telah menjadi program pemerintah, penyelesaian akan memakan waktu paling lama dua tahun , Namun Fihaknya berharap, pembongkaran dapat diselesaikan dalam kurun waktu 1 sampai 1,5 tahun.

Saat ditanya soal Urgensi Pembangunan dahulu Jembatan darurat, Direktur Pembangunan Jembatan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Kalau sangat diperlukan maka memang harus kita pasang, Karena memang sempat dengar akan dipasang namun akan kita evaluasi dulu.” pungkasnya. (Sholihul)