Tak Hanya Kepala Sekolah, SMA Maju Karena Stakeholdersnya

0
13
SMAN 1 Way Kenanga (Ist)

Tubaba (Duta Lampung Online)- Kepala SMAN 1 Way Kenanga, Tubaba, Hendra Setiawan,S.Pd menegaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya bisa berkembang bukan karena kepala sekolahnya yang kuat. “Sekolah ini bisa berdiri dan berkembang hingga saat ini bukan karena kuat kepala sekolahnya, melainkan berkat adanya kerjasama seluruh stakeholders yang ada, baik itu Pemerintah Tiyuh, Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, serta kebersamaan kepala sekolah dan guru, juga masyarakat semuanya, “ demikian kata dia.

SMAN 1 Way Kenanga saat ini berusia 7 tahun, dan pada Sabtu (29/02) lalu digelar perayaan secara sederhana yang dihadiri Kepalo Tiyuh Pagarbuana Tumidi, bhabinkamtibmas, serta Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMK Se- Kecamatan Way Kenanga.

Saat perayaan itu, Hendra Setiawan,S.Pd dengan kerendahan hati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa bagi kemajuan sekolah, termasuk kepada para orang tua yang telah bersedia memberikan kepercayaan dalam mewujudkan sekolah yang disiplin dengan mendukung anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan ekstrakulikuler.

Sementara, Kepalo Tiyuh Pagarbuana, Tumidi mengapresiasi kinerja kepala sekolah dan para guru-guru yang serius memajukan sekolah, hingga bisa membawa anak-anak meraih pengalaman baik di kancah kabupaten maupun nasional. “Saya semakin yakin apabila semua kepala sekolah memiliki jiwa semangat maka Kecamatan Way Kenanga akan semakin maju dan menjadi rujukan pendidikan layaknya di kota-kota besar,” kata dia.

Wakil Kepala SMAN 1 Way Kenanga, Ni Wayan Luh Tantri mengatakan bahwa pada usianya ke-7, SMAN 1 Way Kenanga sudah meluluskan lebih dari 500 alumni dan rata-rata sudah diserap dunia usaha serta kuliah di beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Lampung maupun Pulau Jawa (Dedi/rls)