Tahun Depan, Pemkab Lamteng akan Siapkan Media Center untuk Wartawan

0
30
Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman (tengah). Foto: ist

Lampung Tengah, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Tahun 2019, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman berencana akan menyiapkan sebuah ruangan khusus sebagai  media centre untuk wartawan kabupaten setempat.

“Tahun depan, kita akan buatkan ruangan khusus bagi awak media yang nantinya dapat digunakan untuk tempat informasi maupun yang lainnya. Tujuannya adalah dengan disiapkan press room itu, para jurnalis yang ingin melakukan wawancara pejabat daerah bisa ke ruangan tersebut,” bebernya, Kamis (26/7/2018).Selain itu, Loekman menambahkan, bagi para wartawan yang ingin melakukan wawancara kepada kepala SKPD ataupun yang lainnya bisa temui Diskominfo di ruangan wartawan dan nantinya pihak Diskominfo yang menghubungi dinas terkait.“Namun, kalau sifatnya urgen dan tidak bisa ditunda lagi, wartawan bisa langsung ke ruangan media yang telah kita siapkan,” ujarnya.

Mengenai jam dinas, khusus untuk LSM, jurnalis, maupun umum diperbolehkan untuk klarifikasi mulai pukul 12.30 WIB – 15.00 WIB.Loekman juga memberikan penjelasan bahwa pihaknya tidak membatasi media maupun LSM, namun peraturan jam dinas itu demi kenyamanan bersama.

“Dari pukul 8.00 WIB –12.00 WIB digunakan untuk kegiatan kantor, agar kepala OPD maupun stafnya bisa bekerja secara maksimal dan program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.Wakil Bupati Lamteng ini mengatakan bahwa ada beberapa dinas yang tidak dibatasi untuk melakukan klarifikasi, seperti rumah sakit, dinas kesehatan, disdukcapil, dan pelayanan terpadu satu pintu. (*)