Tahapan Pilkades Tahap Dua Terus Bejalan, Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

0
25

Murung Raya,(Duta Lampung Online)– Tahapan demi tahapan dalam palaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) tahap dua di Kabupaten Murung Raya(Mura),Propinsi Kalimantan Tengah terus berjalan. Pilkades yang diikuti 55 desa yang tersebar di 10 kecamatan ini sudah memasuki tahapan penelitian dan klarifikasi berkas calon.

Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya mengajak dan meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pilkades tersebut  berjalan lancar dan aman.

“Menciptakan desa yang aman dan nyaman saat pelaksanaan atau setelah Pilkades sautu hal yang tidak bisa ditawar, karena hal itu sangat penting untuk tetap menjaga keamanan di masing – masing desa,” kata Ketua DPRD Murung Raya Dr.Doni,SP,M.Si Kamis (23/3/2023).

“Kami berharap pilkades di Murung Raya berjalan aman, dan sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.

Politikus Partai PDIP ini juga berpesan, kepada semua calon kepala desa (Cakades) dan para pendukungnya wajib menciptakan suasana aman dan bisa menahan diri, karena kemanan desa bukan pilihan tapi kewajiban segenap warga.(*)

“Mengedepankan keamanan itu jauh lebih penting, karena tanggung jawab kita menjaga keamanan bukan menciptakan konflik yang membuat situasi tidak aman,” tutupnya.(M.ilmi).