Tabungan Nasabah BRI Dikuras Penjahat

0
51

Pati, (Duta Lampung Online) – Seorang warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, yakni Siti Mardhiyah mengalami nasib malang. Pasalnya, uang tabungan sebesar Rp 206,5 juta yang berada di rekening bank miliknya dibobol oleh penjahat (13 /6/2022)

Siti Mardhiyah, Warga Ngening ini korban aksi pembobolan rekening miliknya itu terjadi pada Jumat,(10/6/2022) lalu. Dalam waktu lima menit, tabungannya senilai ratusan juta dukuras oleh pelaku.

Siti merupakan nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Juwana.

“Rekening saya dibobol, dalam waktu lima menit ada delapan transaksi,” jelas dia usai laporan di BRI Kantor Cabang (Kanca) Pati, Senin (13/6/2022) siang.

Ia menuturkan, sekitar pukul 15.00 WIB Jumat lalu, dirinya mendapatkan sebuah pesan WhatsApp dari orang yang tidak dikenal. Orang itu mengaku salah membeli pulsa dan token listrik.

Pelaku membeli pulsa Rp 25 ribu ke nomor Siti. Selain itu pelaku juga mengaku membeli token listrik.

“Tadi selain pulsa saya juga beli token listrik. Kalau ada SMS token listriknya, tolong di-screenshotkan karena di sini mati lampu. Untuk pulsanya tidak perlu dikembalikan,” tulis pelaku tersebut dalam pesan WA yang dikirim ke Siti.

Siti meyebut, ia telah dikirimi sebuah nomor. Nomor itu sama persis yang didapat di SMS.

“Saya disuruh screenshot SMS itu dan mengirimkannya. Ternyata tanpa sepengetahuan saya, rekening saya dibobol total yang hilang Rp 206,5 juta,” kata dia.

Ternyata, jika dilihat dari hasil screenshot SMS yang dilakukan Siti, token yang dikirim pelaku adalah m-Token IB BRI. Hingga berita ini ditayangkan, BRI Kanca Pati belum memberikan tanggapan mengenai kejadian tersebut. (Sholihul)