SMKN 9 Tidak Membuka PPDB Reguler

0
0

BANDAR LAMPUNG – Duta Lampung OnlineĀ (DLO) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Bandar Lampung tidak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) reguler yang dijadwalkan serentak hari ini, Rabu (15/6/2016).

Pantauan lampost.co, siang ini, sekolah kejuruan yang hanya memiliki dua lantai bangunan tersebut terlihat kosong dan lengang, hanya ada beberapa murid dan staf TU sedang mengisi nilai.

Salah satu staf TU SMKN 9, Fandi, menegaskan SMKN 9 tidak membuka PPDB reguler, dirinya tidak tahu alasan tidak dibuka, hanya perintah dari Plt SMKN 9 Edi Harjito yang sepertinya langsung dari Pemerintah Kota.

“Kita enggak buka PPDB reguler, ini instruksi dari Pemkot sih, kita ikut aja,” ujarnya di selasar SMKN 9 yang terletak di Jalan St. Badarudin, Kelurahan Susunan Baru, Tanjungkarang Barat.

Yosi Aditya Pratama, siswa SMKN 9, mengatakan hari ini libur dan tidak ada jam pelajaran. Ia juga tidak mengetahui status SMKN 9 dan kemana dia kelak akan bersekolah. “Saya enggak tahu ini nanti sekolah dimana, saya juga pengennya jangan ditutup. ” ujar pelajar Kelas X akutansi, (lampost.co).