Sidak ke Pelabuhan Bakauheni, Nanang Ermanto Cek Kesiapan PT ASDP Hadapi Nataru

0
9

Lampung Selatan, ( Duta Lampung Online ) – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kamis (17/12/2020). Ia didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Mulyadi Saleh.

Tiba Pelabuhan Bakauheni, Nanang disambut General Manager PT ASDP Indonesian Ferry Bakauheni, Capt. Solikin beserta jajaran ASDP.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Mulyadi Saleh menjelaskan, kedatangan Bupati Lampung Selatan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan PT ASDP dalam menghadapi Nataru. Terutama dalam mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Nataru itu kan dimulai dari tanggal 20 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Jadi pak bupati ingin melihat kesiapan ASDP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni,” ujar Mulyadi disela mendampingi bupati.

Mulyadi menambahkan, selain mengecek sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan, Bupati Lampung Selatan juga meminta pihak ASDP disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terlebih tren kasus pisitif Covid-19 terus meningkat grafiknya.

“Pak bupati juga berharap ASDP lebih maksimal dalam memberikan pelayanan publik. Terutama dalam melakukan pencegahan Covid-19. Karena Pelabuhan Bakauheni ini kan pintu gerbang dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya,” katanya.

Disamping itu, Mulyadi menyatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Nataru.

“Bersama jajaran Polri, TNI, dan tim gabungan lainnya, kita akan mendirikan pos check point di sejumlah titik,” ungkap Mulyadi.

Menurutnya, lokasi pos check point tersebut tersebar dibeberapa titik. Diataranya di Km 8 atau pintu tol Bakauheni, dan di depan pintu masuk menuju gerbang tol Kalianda.

“Kemudian ada di simpang Grand Elty, pintu tol Sukamarga, Sebalang, Pasir Putih, dan Natar. Ada juga petugas yang mobile seperti di pintu tol Itera Jati Agung,” terangnya. (Kmf/wan)