Siapakah Cawagub Herman HN Di Pilgub lampung Nanti

0
222
(foto istimewa)

Bandar Lampung(DLO)-wali Kota Bandarlampung Herman HN yang akan maju pada pencalonan Gubernur Lampung tahun 2018 menyatakan dirinya akan mencari pendamping atau calon wakil gubernur yang sepemikiran untuk diajak bekerja sama membangun daerah.

“Saya mencari yang sehati dan sesuai, lebih bagus lagi bisa diajak kerja sama,” kata dia di Bandarlampung, Kamis. Herman HN sudah mengembalikan berkas bakal calon gubernur pada penjaringan yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Bandarlampung, Rabu (31/5).

Dia mengatakan, meskipun begitu dirinya tetap siap dipasangkan dengan siapa saja, karena tidak menutup kemungkinan partai akan mengajukan calon wakilnya. Untuk dukungan, dirinya optimistis masyarakat Lampung banyak yang mendukungnya, karena sudah terbukti kinerjanya di Kota Bandarlampung pembangunannya maju.

“Ada dukungaan dari istri saya, melalu Majelis Rahmat Hidayat,” kata dia. Ia melanjutkan, untuk anggaran pencalonannya tidak banyak sebab perinsipnya tidak perlu menghamburkan uang banyak, cukup menonjolkan kinerja yang sudah nyata.

“Tujuan saya mencalonkan diri menjadi gubernur Lampung untuk yang ke dua kalinya adalah ingin membangun Provinsi Lampung lebih baik dari saat ini. Sebab potensi di Lampung sangat besar untuk menjadi kota yang besar,” kata dia.

Dalam program yang diunggulkan yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, jalan bagus dan wisata Lampung harus lebih dikenal lagi. Tekait bila tidak didukung oleh PDI-P dirinya tidak akan mencalonkan diri, Herman tetap optimistis akan diusung oleh partai berlambang kepala banteng tersebut. “Saya hanya mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” katanya.

Sementara itu sejumlah bakal calon gubernur Lampung sudah mendeklarasikan diri maju pada Pilgub Lampung 2018, seperti Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga ketua DPW Partai NasDem Lampung.

Kemudian Alzier Dianis Thabrani mantan Ketua DPD Partai Golkar Lampung yang juga pernah mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Junaidi–mantan Sekda Lampung. Selain itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pun masih digadang sebagai calon kuat selaku petahana.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY