Siap-Siap Kelompok Tani Dalam Pemetaan Lahan Pertanian Berbasis Data Poligon

0
86

Takalar (Duta Lampung Online)-siap-siap kelompok tani dalam pemetaan lahan pertanian berbasis data poligon, di era informasi yang serba cepat saat ini Sudah banyak berkembang teknologi Canggih pertanian yang lebih memudahkan dan tepat Guna didalam kehidupan sehari-hari, salah satunya teknologi digitalisasi Polygon dan menghasilkan dokumen elektronik. Rabu (21/5/2022).

Hasanuddin Pawa Penyuluh pertanian Lapangan wilayah Desa Barammamase kecamatan Galesong Selatan kabupaten Takalar mengungkapkan bahwa data yang ada di Simluhtan setiap kelompok tani sudah lengkap berupa data-data tabular dan melalui Pemetaan lahan pertanian berbasis Spasial/Poligon akan lebih Lengkap karena dilengkapi dengan data spasial yang dapat terlihat dengan jelas letak dalam satu wilayah pertanian.

Adanya Pemetaan lahan pertanian berbasis Spasial/Poligon yang dilakukan Penyuluh Pertanian hasanuddin Pawa ini, direspon baik Ketua Kelompok tani “Tani Pololoe”. Sangat Mendukung menurutnya akan lebih jelas dan memudahkan arah lokasi titik dalam satu wilayah Pertanian, ungkapnya

Desa Barammamase merupakan wilayah yang berpenduduk Sebagain banyak adalah masyarakat Petani dan wilayah Desa Barammamase memiliki kurang lebih 20 kelompok tani dan satu Kelompok Wanita Tani (KWT),

Dalam kegiatan pemetaan lahan ini melalui data poligon ini diwilayah Desa Barammamase kecamatan Galesong Selatan kabupaten Takalar turut hadir Jumali Ruppa anggota BPD Desa Barammamase dan mustari Liwan kepala Dusun Barammamase dan beberapa Ketua kelompok tani lainnya.

( Heriyanto )