SENI BUDAYA BUMI JAJAMA SECANCANAN PENTAS DIBANDUNG

0
52

Jawa Barat, (Duta Lampung Online) – Akan segera di gelar, Pesona Budaya Lampung, yang resmi akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, di Padepokan Parukuyan Jalan dago pakar,kota bandung, Jawa Barat pada Minggu, 3 Juli 2022.

Acara gelar seni budaya ini adalah bagian dari Kegiatan Pentas Seni Budaya di Luar Daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 dikota Bandung yang bertujuan mempromosikan potensi seni budaya lampung

Akan digelar seni tarian dari Bumi Jajama Secancanan dari dinas kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung yakni tari Muli Siger, tari Nyebuk Apui ,tari Piring 12, dan seni budaya Sunda berupa, Jaipongan, pencak silat dan seni budaya lainnya.

“Semoga kegiatan Pesona seni budaya Lokal dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik di Bandung, sehingga dapat menarik minat berkunjung wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Jawa Barat. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan meramaikan kegiatan ini. Ayo bersama-sama kita pertahankan predikat Jawa Barat sebagai Provinsi Paling Mempesona dan meraih penghargaan sebagai Kota Paling Mempesona,” kata Apih Djalil sebagai ketua Paguyuban Sabilulungan Pasundan

Program gelar seni budaya ini dengan mengangkat tema “Pesona Lampung di Tanah Pasundan” para seniman dan budayawan kasundaan berkolaborasi dengan Praktisi budaya lampung. Ketua IKLB Jabar, Syafrial, S.E menyebutkan, kegiatan rutin ini dalam rangka pelestarian seni budaya lampung kepada warga Jawa barat, agar seni budaya Lampung tidak punah di era modernisasi ini. (Damsir)