Senam Sehat Bersama Karang Taruna ‘Karya Muda II Present’

0
214

Lampung Selatan, Duta Lampung Online (DLO) – Generasi muda Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan yang tergabung dalam Karang Taruna ‘Karya Muda II Present’ melalui kiprahnya dalam bidang pembangunan khususnya pada pembinaan mental spiritual yang sehat, telah menyelenggarakan acara Senam Sehat dengan melibatkan para siswa mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga SMA. Acara berlangsung di Lapangan Balai Desa Puwodadi Dalam, Minggu (22/5).

Selain menggelar acara Senam Sehat, panitia penyelenggara acara juga menggelar Parade Musik yang diikuti oleh puluhan kelompok pemusik (Band), baik dari Kecamatan Tanjungsari maupun dari luar kecamatan. Pada pegelaran Parade Musik ini dengan mengusung thema : “Desaku Bangkit Bersama Musik” dengan digelarnya acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta penyaluran bakat bagi para pemusik daerah.

Ribuan pengunjung/peserta senam mulai menyemarakkan suasana setelah panitia mengumumkan bahwa akan diberikan doorprice terhadap peserta yang dinilai paling semangat dan paling gokil. Secara spontan dari pasa peserta meneriakkan yel-yel “Pemuda Bangkit, Yeeess !!!”

Kepala Desa Purwodadi Dalam, Sugino, S.Pd menyampaikan apresiasinya atas kreatifitas yang diberikan oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna ‘Karya Muda II Present’ dan diakui pula bahwa selama dia menjabat sebagai Kepala Desa tampaknya selama ini semangat para pemuda mulai memudar, bahkan pandangan terhadap generasi muda saat ini sudah diambang kekhawatiran. Hal ini disebabkan sikap dan prilaku yang ditunjukkan selama ini justru lebih dominan pada perbuatan yang kurang terpuji, seperti terlibat narkoba, hura-hura dan melakukan perbuatan kriminal lainnnya.

Namun dengan terselenggaranya acara yang digagas oleh kelompok Karang Taruna ‘Karya Muda II Present’ ini, mudah-mudahan image negatif yang sempat melekat pada generasi muda selama ini akan terlepas dengan sendirinya melalui tampilan karya-karya seni serta kegiatan positif lainnya.

Sugino juga berharap supaya Karang Taruna ‘Karya Muda II Present’ dapat menjadi motor penggerak para generasi muda pada umumnya, sehingga pemuda dapat diandalkan sebagai pelopor pembangunan karena pemuda memiliki posisi yang sangat strategis. “Kita juga berharap agar karya nyata dari Karang Taruna ini tidak hanya sebatas ini, melainkan kedepan akan melakukan terobosan-terobosan yang jitu guna menjawab tantangan yang bersifat multi complek dihadapi saat ini,” pungkas Sugino.(Chandra/Yd@-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here