Redaksi DLO Ucapkan Selamat Datang Sudjarno dan Selamat Jalan Ike Edwin

0
139
Oleh : M.Nurullah RS (Pimpinan Umum/Redaksi)

SAYA UCAPKAN selamat datang kepada Kapolda baru kita di Lampung, Brigjen Pol Drs. Sudjarno, SH, dan terima kasih kami ucapkan kepada bapak Brigjen Pol Drs. Ike Edwin, jasa-jasa mu sebagai salah putra putra terbaik Lampung, akan kami kenang sepanjang masa.

Kami akan selalu merindukan bapak Ike Edwin mengingat meski waktu yang singkat namun bapak Ike Edwin sudah memberikan warna tersendiri di kampung halamannya sebagai pemersatu suku dan budaya Lampung. Semoga dengan kedatangan bapak Sudjarno di Lampung ini, bisa mengatasi permasalah penyalah gunaan Narkoba yang sekarang sudah masuk kondisi gawat darurat.

Saya yakin pak Sudjarno mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Lampung khususnya pemberantasan pengguna Narkoba yang semakin hari-semakin meningkat penggunanya mulai dari kalangan pejabat, orang tua bahkan sudah masuk di kalangan remaja dan anak sekolah.

Keyakinan saya sangat beralasan mengingat beliau pernah mendapat prestasi yang baik saat menjabat Wakapolda Metro Jaya. Beberapa bandar Narkoba besar berhasil dibekuk serta menekan angka pengguna narkoba saat dirinya menjabat orang nomor dua di Polda jakarta. Perjuangan pemberantasan Narkoba memang saat ini menjadi program prioritas Kapolri kita karena beliau saat ini dalam melaksanakan tugasnya yaitu menitik beratkan pemberantasan penggunaan Narkoba dan pencegahan pergerakan kaum radikalisme serta teroris.

Kedatangan Kapolda yang baru, Sudjarno juga diharapkan oleh masyarakat Lampung juga untuk mensetabilkan keamanan Provinsi Lampung yang ahir-ahir ini sering terjadi kerusuhan antar warga serta merubah imet Lampung yang saat ini menyandang daerah kampung begal.

Selain itu, banyaknya kasus korupsi dan pejabat yang banyak terlibat korupsi diharapkan juga bapak Kapolda yang baru bisa betul-betul serius dan maksimal dalam membrantas tindak pidana korupsi yang ada di Lampung, sehingga Lampung bisa terbebas dari korupsi.

Namun ini tidak mudah untuk Kapolda kita yang baru pasalnya tindak pidana korupsi sudah mewabah dan mendarah daging mulai dari kalangan oknum pejabat sampai akar rumput paling bawah. Namun kami yakin kapolda kita yang baru bisa mengatasi sejumlah permasalahan tersebut dan kami juga akan terus mendukung dan mendoakan semoga pak Sudjarno diberikan kekuatan dalam menjalankan amanahnya…Amiiiiinn..!