Sekretaris Daerah Berdiskusi dengan Ikatan Jurnalistik Provinsi Lampung

0
121
Sekda Provinsi Lampung Sutono (Foto Istimewa)

Bandarlampung ( Duta Lampung Online)-Pemerintah Provinsi Lampung dan Ikatan Jurnalistik Provinsi Lampung (IJP) akan melaksanakan program terpadu bidang pariwisata dan rekayasa sosial yang diharapkan menjadi salah satu program yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat secara langsung, hal ini diungkap Sekda Provinsi Lampung ketika berdiskusi dengan Perwakilan IJP dan Sekda Provinsi Lampung Sutono di ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Rabu (30/11/2016).

Selaras dengan Program Kerja Gubernur Lampung yang salah satu prioritas pembangunannya adalah sektor Pariwisata, Pemerintah Provinsi dan IJP direncanakan akan membuat suatu wilayah binaan dalam skala tertentu atau Desa Wisata yang akan dibina untuk menjadi salah wilayah tujuan wisata yang melibatkan masyarakat untuk membentuk industri rumahan kreatif.

Sekdaprov mengatakan program ini direncanakan akan melibatkan IJP sebagai mitra kerja pemerintah yang akan berkoordinasi dengan Dinas /Instansi terkait akan menggali potensi Desa Wisata yang akan dipilih untuk kemudian dilakukan pembinaan.

Pembinaan akan meliputi penggalian potensi Desa, baik dari segi potensi budaya, meningkatkan keterampilan dan potensi alam Desa dimaksud.

Dari Keterangan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah mengatakan Desa Wisata direncanakan akan dikemas menjadi area wisata keluarga yang edukatif berlatar budaya tradisional dan Panorama Alam Lampung dengan suguhan kuliner khas Lampung, dimana masyarakat setempat sebagai pelaku yang kedepannya diharapkan akan memacu industri rumahan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warganya. (Rita)