Sekolah-sekolah di Pesawaran Disemprot Disinfektan, Danramil Sampaikan Himbauannya

0
37

Pesawaran (Duta Lampung Online)-Beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, disemprotkan cairan disinfektan, penyemprotan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona) dilingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan DanramilĀ 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Jum’at (27/3).

“Ya hari ini memang kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Gedongtataan,” kata dia melakukan pesan singkat WhatsApp.

Sugeng menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Petugas Kepolisian dari Polsek Gedongtataan dan juga Puskesmas Gedongtataan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan hari ini kami dibantu Puskesmas dan juga BPBD, memang dalam setiap kegiatan kami selalu kordinasi dengan instansi tersebut, yang menjadi rekan kami dalam membantu mengatasi Virus Covid-19 ini,” jelas dia.

Adapun beberapa sekolah yang menjadi sasaran penyemprotan adalah, SDN 30 Gedongtataan, SDN 4 Gedongtataan dan juga TK Negeri Pembina.

Sugeng juga menambahkan, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan secara terus-menerus, hal tersebut bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19 tersebut, ia juga menghimbau agar masyarakat dapat mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah dalam rangka menghadapi wabah penyakit tersebut. (Rilis)