Sekda Hingga THLS Kompak Gotong Royong Bersihkan Lokasi Jumbara Ke-I

0
13

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Menjelang perhelatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali melakukan gotong royong Jumat Bersih di beberapa titik lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Jumbara tingkat nasional, Jumat pagi (9/6/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sedakab) Lampung Selatan itu, merupakan upaya Pemkab setempat untuk memberikan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan Jumbara yang akan berlangsung dalam beberapa pekan kedepan.

Kegiatan Jumat Bersih kali ini diikuti jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) mulai dari Organisasi Perangkat Daerah, serta aparatur kecamatan dan desa/kelurahan se-Kecamatan Kalianda.

Nampak terlihat semangat gotong royong dari jajaran PNS/THLS membersihkan kawasan Jumbara, baik dari daun kering, ranting-ranting pohon dan rumput yang mulai memanjang maupun sampah organik dan non organik.

Tak ketinggalan Sekdakab Lampung Selatan bersama jajaran pejabat dan Kepala Perangkat Daerah ikut membersihkan kawasan Jumbara sehingga lebih bersih, indah, dan nyaman.

Terlebih pelaksanaan Jumbara ke-IX yang berlangsung pada 26 Juni – 2 Juli 2023, akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dan peserta dari beberapa negara sahabat.

Sekdakab Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, bahwa jajaran Pemkab Lampung Selatan akan terus melaksanakan kegiatan gotong-royong Jumat Bersih dengan fokus pada titik lokasi pelaksanaan Jumbara ke-IX hingga bulan Juli mendatang.

“Sebagai tuan rumah Jumbara, kita akan tampil maksimal, terutama dalam persiapan tempat pelaksanaan. Saya lihat seluruh jajaran dari Perangkat Daerah hari ini kompak melakukan gotong royong untuk membersihkan lokasi Jumbara,” ujar Thamrin disela gotong royong.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, tujuan dari kegiatan Jumat Bersih adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara Jumbara dan memberikan kesan yang terbaik kepada seluruh peserta yang hadir.

“Sesuai arahan pak bupati, salah satu fokus persiapan Jumbara adalah menyiapkan lokasi perkemahan dan upacara pembukaan dengan sebaik-baiknya,” kata Thamrin.

Dengan semangat gotong-royong yang tinggi dan keterlibatan seluruh jajaran Perangkat Daerah Pemkab Lampung Selatan, diharapkan persiapan Jumbara Ke-IX dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, melalui kerja sama dan kolaborasi antar Perangkat Daerah, Kabupaten Lampung Selatan siap menyambut kehadiran Jumbara. Sehingga pelaksanaanya nanti bisa berjalan dengan meriah dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. (Hy/WS)