Segarnya Bermain Air di Mata Air Way Bekhak Tanggamus, Cuma Bayar Rp 2 Ribu

0
4
Tanggamus ,(Duta Lampung Online)- Way Bekhak, tempat ini disebut – sebut memiliki sumber mata air yang sangat jernih dan sejuk.
Video
Way Bekhak merupakan salah satu wisata mata air yang berlokasi di Tanggamus, di tempat ini pengunjung dapat menikmati segarnya air bersumber dari mata air alami. Jika diartikan, Way Bekhak merupakan nama yang digunakan dengan Bahasa Lampung yang artinya Way adalah Air dan Bekhak adalah Lebar. Untuk menuju ke Way Bekhak dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Tanggamus selama 1 jam 30 menit melalui Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera.
Segarnya Bermain Air di Mata Air Way Bekhak Tanggamus, Cuma Bayar Rp 2 Ribu (1)
Pengunjung saat menikmati bermain air di sumber mata air Way Bekhak jumat (27/7) Foto : Lampung Geh
Way Bekhak terletak di Jalan Raya Banjarnegri, Desa Pekon Sukaraja, Gunung Alif, Kecamatan Tanggamus.
Setelah sampai di lokasi pemandian, pengunjung diwajibkan membayar retribusi terlebih dahulu, namun jangan hawatir, cukup bayar Rp 2 Ribu perkepala saja, jika membawa kendaraan motor di kenakan tarif Rp 10 Ribu dan mobil hanya Rp 25 Ribu.
Segarnya Bermain Air di Mata Air Way Bekhak Tanggamus, Cuma Bayar Rp 2 Ribu (2)
Pengunjung saat menikmati bermain air di sumber mata air Way Bekhak jumat (27/7) Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Sesampainya di mata air, pengunjung dapat merasakan hawa yang sejuk dan air yang sangat jernih turun dari mata air ke kolam pemandian, sungguh pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Tentunya pemandangan ini juga harus diabadikan.
Segarnya Bermain Air di Mata Air Way Bekhak Tanggamus, Cuma Bayar Rp 2 Ribu (3)
Pengunjung saat menikmati bermain air di sumber mata air Way Bekhak jumat (27/7) Foto : Lampung Geh
Di pemandian alami ini, tentu pengunjung dapat menikmatinya dengan berenang dan bermain air sepuasnya. Dikarenakan airnya yang jernih, pengunjung pun juga dapat melihat keindahan batu-batu di bawah air secara langsung.
Selain itu, kita harus menjaga kebersihan, agar wisata pemandian mata air Way Bekhak selalu jernih dan tidak tercemar oleh sampah. (*)