Satu Rasa Satu Bangsa, Jurnalis Lamteng Turun ke Jalan Untuk Korban Gempa Lombok

0
47
Wartawan Lampung Tengah menggalang dana untuk korban gempa di Lombok di depan plaza Bandar Jaya Kabupaten setempat, Jumat (10/8/18).

Lampung Tengah (Duta Lampung Online)—Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa di Lombok, puluhan wartawan Lampung Tengah menggalang dana di depan plaza Bandar Jaya Kabupaten setempat, Jumat (10/8/18).

Puluhan wartawan yang tergabung dalam paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT) turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. Rencananya penggalangan dana akan dilakukan selama sepekan ke depan.

Koordinator Lapangan aksi penggalangan dana ini, Ari (30) mengatakan puluhan wartawan yang tergabung dalam PJLT merasa terpanggil untuk ikut membantu saudara-saudara di Lombok.

Selain turun langsung ke jalan untuk menggalang dana dari para pengendara di Jalinsum, rencananya akan dilakukan juga penggalangan dana di kantor-kantor pemerintah, pasar dan sejumlah tempat lain yang dianggap potensial.

Untuk aksi pembuka, lanjut Ari, dilakukan di jalinsum, depan Pasar Bandarjaya.”Ini aksi pembuka. Kami akan bergerak sekitar sepekan dan menggalang dana dari jalan, perkantoran, pasar dan lain-lain,” terang Ari.

Dalam penggalangan dana hari ini terkumpul uang sebanyak Rp 2.603.000,” Besok akan kami lanjutkan lagi bersama teman-teman yang lainnya,”tutup Arie.(Iswan)