Satres Narkoba Polres Banyuasin Adakan Press Release Ungkap Tindak Pidana Narkotika

0
22

Banyuasin-Sumsel (duta lampung online) Satres Narkoba Polres kabupaten Banyusin jumat pagi (2 desember 2022) menggelar press release terkait ungkap kasus tindak pidana narkotika sebanyak 13 perkara.

Pada kegiatan ini, Kapolres AKBP IMAM SYAFI’I, S.IK., M.SI. memimpin press release yang didampingi kasat narkoba Iptu Junaidi beserta jajaran berhasil mengamankan pelaku tindak pidana narkotika yang tertangkap sebanyak 15 orang diantaranya 14 orang laki-laki dan 1 orang peeempuan.Adapun barang bukti yang di dapat sabu sebanyak 87 paket seberat Bruto 857.22 gram,40 butir ekstasi dengan berat Bruto 16.02 gram.Tak hanya itu barang bukti terbanyak yang didapat berlokasi di daerah Kecamatan Betung dengan 4 perkara yang menonjol, sebanyak 7 paket dengan berat Bruto 600.84 gram .

Akbp Imam Syafi’i, S.IK., M.SI. menjelaskan yang mana pengungkapan 13 perkara tersebut didapat dari berbagai polsek di kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Banyuasin,yakni Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Talang Kelapa,Kecamatan Sembawa,Kecamatan Telang, Kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Banyuasin II (SUNGSANG) dan Kecamatan Muara Sugihan.

Ini merupakan komitmen dari Polres Banyuasin dalam rangka pemberantasan tindak pidana Narkotika di wilayah hukum Polres Banyuasin.Terbukti dengan kontribusu dari beberapa pihak Polsek yang mengungkap kasus narkotika tersebut.

Harapannya seluruh Polsek bisa berkontribusi dalam pemberantasan tindak pidana Narkotika.”Kedepannya kami akan terus berupaya melakukan penegakkan hukum bila ada masyarakat yang menyalah gunakan narkotika.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banyuasin untuk dilakukan tindakan hukum.Pelaku disangkakan pasal Primer Pasal 114 Ayat (1) Subside Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009,”tutup Akbp Imam Syafi’i.(obie)