SAT POL PP TUBA MELAKSANAKAN PENGAMANAN KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI 1440 H/ 2019M

0
44

TULANG BAWANG (Duta Lampung Online)– Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tulang Bawang ikut dalam serta membantu mengamankan keberangkatan Rombongan  Jamaah Haji Tahun 1440 H/ 2019 M.

Pengamanan rombongan Jamaah Haji yang berjumlah 286 orang, dilaksanakan di Masjid Islamic Center Menggala Tulang Bawang, Kamis (01/08/2019). Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, tahun ini jamaah haji terlebih dahulu bermalam di Islamic Center Tulang Bawang. Hal ini dikarenakan pelepasan keberangkatan jamaah haji secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang, Ibu Hj. Winarti, S.E,M.H yang dilanjutkan acara makan bersama dan ramah tamah.

Rombongan jamaah haji tahun 2019 berangkat selepas shalat subuh berjamaah,  dalam kesempatatan dihadiri Bpk.Hendriwansyah selaku Wakil Bupati Tulang Bawang. Pengamanan jamaah haji di Islamic Center Menggala Tulang Bawang Sat Pol PP Tuba berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya. Sat Pol PP adalah bagian dari aparat Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Pengamanan Jamaah Haji Di Islamic Center dilakukan oleh 50 personil anggota yang dibagi menjadi 2 sesi pengamanan. Sesi pertama dilakukan sejak pukul 16.00 -24.00 dan Pukul 00.00. sampai dengan pukul 06.00. pengamanan berjalan tertib dan lancar sampai dengan jaah haji berangkat.(Rls/Ansori)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here