Sanggar Betabuh, Pencak Silat “Negeri Siger” Hadir di Istana Kana Kawaluyaan

0
79

Bandung, (Duta Lampung Online) – Sebagai salah satu upaya nyata, Sangar betabuh dan.pencak silat lampung yang sebelumnya telah berdiri di Bandung sejak setahun yang lalu dengan nama Sanggar Betabuh Negeri Siger yang berkantor di Mall Metro Indah Mall ,Blok I No.30 Kota Bandung .

Iful sebagai pelatih Sanggar NS di Bandung mengatakan konsep pembelajaran Betabuh Hadrah di sanggar ini dilakukan secara sistematis dan modern, sehingga peserta mendapatkan pengetahuan mengenai beragam tabuhan.

Sanggar Betabuh NS Diharapkan setelah mempelajari seni betabuh ini, peserta betabuh akan menjadi lebih percaya diri, lebih disiplin dan fokus, dan semakin kuat mempromosikan sekaligus melestarikan seni budaya tradisi masyarakat Lampung

Seperti yang saat ini Minggu (22/6/2033) sedang menampilkan seni betabuh dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat dalam pelaksanaan pernikahan dengan konsep tradisi Lampung di istana kawaluyaan kota Bandung.

Iful menambahkan, bahwa acara pernikahan tentunya menambah semarak dan hikmat di iringin dengan prosesi prosesi Ngarak Betabuh dan di iringi dengan pencak silat serta tarian Lampung, ini menunjukkan bahwa Lampung ada kaya budaya dan bermartabat. (Damsir)