Sambut Hari Kemerdeka’an Republik Indonesia, Warga Pesibar Manfaatkan Momen untuk Liburan ke Pantai Labuhan Jukung

Pesisir Barat, (Duta Lampung Online) Dimasa pandemi yang juga belum berlalu dan diberlakukan nya penerapan PPKM guna untuk menghindari terjadinya kerumunan, seperti adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan, membuat sebagian warga mengisi liburan mereka dengan mengunjungi tempat-tempat wisata.

Wisata Pantai Labuhan jukung, kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Ramai di Kunjungi Wisatawan, seperti yang terlihat Pada hari ini selasa, 17 Agustus 2021.

Pantai Labuhan jukung adalah salah satu objek wisata faporit warga lokal maupun luar daerah untuk mengisi waktu libur mereka dalam merayakan hari kemerdekan.

“Ramai nya pengunjung wisatawan di Pantai Labuhan jukung pada hari ini bahkan bukan hanya dari warga lokal Pesibar, tapi banyak juga yang berasal dari luar daerah.

Seperti yang ditutur kan Pak saman, yang lagi duduk santai menikmati es kelapa muda sembari sesekali mengarahkan kamera ponsel nya untuk mengabadikan moment liburan nya bersama keluarga. Pak saman dan keluarga beserta rombongan datang dari kabupaten tetangga ya itu lampung barat, ia menutur kan rencana liburan ke krui ini memang sudah direncanakan dari hari kemaren, ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapan oleh sekelompok anak muda, mereka datang dari bengkulu, secara kompoian mengunakan sepeda motor. Rencana memang sudah dari jauh hari ungkap mereka, kalau 17 agustusan kita mau main krui mau ke pantai Labuhan jukung, ungkap mereka.

Wisata Labuhan jukung, Selain mudahnya akses menuju lokasi wisata, sepanjang bibir pantai labuhan jukung juga teduh dan rimbun, Karena banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang, membuat wisatawan betah untuh bersantai bersama keluarga, teman-teman dan sanak saudara sambil menikmati es kelapa muda.

“Ija midokh mik krui, krui helau, krui indah, krui oke” (jokson).