Safari Ramadan di Batam, Irjen Pol Ike Edwin : Mari Kita Jaga Keutuhan NKRI

0
152

BATAM (PBO)- Mewakili Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Sahlisospol Polri, Irjen Pol, DR.Hi. Ike Rdwin, SH,MH melakukan safari Ramadan di Kepulauan Riau, Batam. Dalam kunjungannya, Ike Edwin mengatakan Islam sebagai perekat persatuan dan kesatuan Bangsa. Hal tersebut disampaikannya pada Senin (19/6/2017).

Dang Gusti Ike Edwin, panggilan akrab Irjen Pol, DR.Hi. Ike Rdwin, SH,MH, mengatakan Islam sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga mengatakan pentingnya untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Jangan sampai kita terpecah belah,” ujar Ike Edwin.

Ike Edwin juga mengatakan maksud kedatangannya di Kepulauan Riau, Batam untuk bersilaturahmi. Selain itu, ia berharap masyarakat tetap menjaga keutuhan bangsa.

“Nah, tujuan saya ke sini mewakili Kapolri bapak Tito Karnavian, selain silaturahmi, juga berharap agar masyarakat tetap menjaga keutuhan bangsa,”ujar mantan Kapolda Lampung lagi.

Tak hanya Batam, sebelumnya Irjen Pol, Ike Edwin juga melakukan safari Ramadan di Pekan Baru, Palembang, serta sejumlah provinsi lainnya. Harapannya juga sama, yakni menjaga keutuhan NKRI.

“Harus bisa dibedakan mana masalah hukum, mana silaturahmi. Untuk masalah hukum tetap kita tegakkan sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama hadir pula dalam acara safari Ramadhan, Kapolda Kepri, Gubernur beserta jajarannya, tokoh masyarakat, adat, para alim Ulama, pengurus PBNU, MUI, Muhamadiyah, TNI dan Polri.(Red).