Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba Lakukan Program Pembinaan Kerohanian

0
25

Masamba, (Duta Lampung Online) – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba hadirkan Ustadz Hilal Abu Naufal (Pengasuh Pondok Tahfiz Daarul Furqon Palopo) untuk memberikan ceramah agama kepada warga binaan yang di laksanakan dimasjid al Hijrah Rutan Masamba, Sabtu, (25/6).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan kerohanian kepada warga binaan yang beragama muslim. Adapun tema dari cerama agama yang dibawakan Ustadz Hilal Abu Naufal yaitu “Keutamaan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah”

Terlihat warga binaan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, Hal tersebut dibenarkan oleh pegawai Rutan Masamba yaitu Usman Bin Affan.

“Alhamdulillah kita dapat melihat antusias warga binaan luar biasa, mereka berbondong-bondong ke masjid Rutan Masamba untuk mengikuti ceramah agama,” ucap Usman.

Senada dengan itu salah satu warga binaan yang juga pengurus Masjid al Hijrah Rutan Masamba menyampaikan rasa syukur atas partisipasi WBP mengikuti ceramah agama tersebut.

“Antusias dan semangat teman-teman warga binaan sangat tinggi, dengan kehadiran mereka menunjukkan bahwa semangat untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama luar bisa,” ujar WBP.

Kepala Rutan Masamba Agung Hartono berharap kegiatan pembinaan kerohanian dapat menjadi spirit dan bekal warga binaan untuk hijrah serta menyesali perbuatan sebelumnya.

“Kita berharap pembinaan kerohanian yang rutin kita laksanakan ini menjadi spirit dan bekan untuk warga binaan lebih baik lagi sehingga ketika mereka keluar dari Rutan ini menjadi insan yang mandiri dan agamis,“ harap Agung.

Lebih lanjut Agung Hartono juga mengapresiasi antusias warga binaan yang sangat tinggi.

“Kami sangat bersyukur melihat antusias warga binaan yang sangat tinggi, hal tersebut menunjukkan bahwa niat untuk hijrah atau berubah mereka telah miliki.“ tutup Karutan Masamba. (Bahrun)