Rumah Bupati Pesisir Barat Nyaris Terbakar

0
1

PESISIR BARAT – Duta Lampung Online (DLO) – Hari pertama puasa 1437 Hijriah Senin (6/6), masyakarat Pekon Gunung Kemala Kecamatan Waykrui Kabupaten Pesisir Barat, dikagetkan dengan musibah kebakaran hebat yang menghanguskan tiga rumah warga setempat.

Kebakaran yang tejadi sekitar pukul 10.45 itu meratakan rumah peratin Pekon Gunungkemala Hendri Yusri dan dua rumah warga lainnya yakni Lekat dan Suandi Sater.

Kebakaran itu berlangsung cepat karena cuaca panas dan angin yang berhembus cukup kencang sehingga mempercepat api melahap ketiga rumah itu, selain itu jarak antar rumah satu dengan yang lainnyaberdekatan dan didominasi bangunan kayu.

Rustam salah seorang warga pekon gunung kemala mengungkapkan kebakaran itu bermula dari rumah lekat, karena angin cukup kencang dan mengarah kearah selatan yang juga mengarah kearah rumah suandi sater dan peratin hendri yusri sehingga merembet dengan cepat kedua rumah itu.

“Kejadian begitu cepat apalagi ketiga rumah ini berbahan kayu dan mudah terbakar, apalagi angin cukup kencang sehingga api cepat membesar,” seperti dilansir radarlampung.co.id, jelasnya,(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here