Rohis SMAN 2 Bandarlampung Juara Umum Camp Muslimah Teen di Jabar

0
2
Rohis SMAN 2 Bandarlampung Juara Umum Camp Muslimah Teen di Jabar

Bandarlampung-Duta Lampung Online-Tim putri Rohis SMAN 2 Bandar Lampung menjadi juara umum Camp Muslimah Teen (CMT) yang diadakan di SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, Lembang, Jawa Barat. Kesuksesan ini diraih setelah juara I dua mata lomba direngkuh anak-anak Lampung.

Kedua mata lomba itu adalah juara I News Casting atas nama Tafanny Hasna Siregar dan juara I teater. Untuk Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) dan Quick and Smart (semacam cepat tepat), wakil dari Rohis SMAN 2 Bandar Lampung tidak menjadi kampiun.

Sementara tim putra yang berlaga pada cabang panahan Camp Dai Muda (CDM), sukses menjadi juara II.

Guru pendamping Rita Aprilyawati kepada jejamo.com via ponsel, Minggu, (24/4) mengatakan, kesuksesan ini mengulang sejarah tahun lalu saat tim kebanggaan Kota Tapis Berseri ini menjadi juara I Musabaqah Syarhil Quran yang diikuti wakil dari sekolah se-Asia Tenggara.Rh

“Alhamdulillah anak-anak sukses dengan baik. Mereka berlomba dengan semangat tinggi. Saingan di sini berat-berat. Wakil dari SMA Islam terpadu sulit untuk dikalahkan. Alhamdulillah pada News Casting dan Teater kami juara I,” ujarnya, seperti dilansir dari Jejema.com.

Rita menambahkan, untuk putra yang sukses juara II panahan, pihaknya akan berupaya mendirikan ekstrakurikuler panahan. “Kami sedang cari dananya. Semoga ada yang mau jadi sponsor dan belikan anak-anak perlengkapan panahan,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bandar Lampung ini menambahkan, peserta tahun lalu yang menjadi juara syarhil Quran sedang mencoba masuk Kedokteran UGM lewat jalur siswa berprestasi.

“Mohon doanya saja agar bisa masuk Kedokteran UGM,” ujarnya.

Buat Rita, kemenangan anak-anak asuhannya ini menjadi kado spesial di usianya yang memasuki 47 tahun. Istri dosen FKIP Universitas Lampung Abdurahman ini hari ini, 24 April 2016, berusia 47 tahun.

“Semoga ini membawa keberkahan kepada kita semua. Salut untuk tim putri dan putra Rohis SMAN 2 Bandar Lampung. Semoga ke depan lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)