Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan 2024 Berakhir di Jati Agung

0
2

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan yang dimulai sejak 4 Juni 2024 lalu berakhir. Kecamatan Natar dan Jati Agung menjadi penutup rangkaian kegiatan yang digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan itu.

Kegiatan itu sendiri merupakan audit kasus stunting semesta, sebagai pertanggungjawaban dalam rangka percepatan penurunan dan pencegahan stunting, serta peningkatan kolaborasi dan sinergi lintas sektoral dan peningkatan kader penggerak di seluruh kecamatan.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, roadshow tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi capaian kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2023.

“Kita ini rapat besar, dari tingkat kabupaten hingga desa. Disini kita saling bertukar pikiran, saling memberikan informasi dan masukan terhadap persoalan stunting. Memetakan apa yang menjadi kekurangan tahun lalu dan mencari solusi atas permasalahan yang ada,” ujar Winarni.

Wanita yang akrab disapa Bunda Win ini mengatakan, roadshow tersebut merupakan bukti nyata keseriusan bersama seluruh stakeholder terkait dalam menuntaskan segala permasalahan yang akan memicu munculnya stunting di Bumi Khagom Mufakat.

“Roadshow yang telah dilakukan sejak tahun 2020, telah menujukan keberhasilan. Ini harus terus kita lanjutkan agar tidak ada lagi kasus stunting baru. Sehingga harapan kita Kabupaten Lampung Selatan menjadi zero new stunting atau tidak ada stunting,” kata Winarni.

Winarni juga menyampaikan, hasil dari roadshow di 17 kecamatan itu akan menjadi catatan untuk  kesiapan kedepan yang harus dilakukan agar lebih maksimal dalam mewujudkan zero new stunting.

“Hasil kegiatan ini menjadi catatan bersama untuk  dipelajari dan dicarikan solusi agar kita dapat mengambil langkah yang lebih maksimal dalam upaya penekanan kasus stunting di kabupaten yang kita cintai ini,” tutur Winarni. (Nsy/ws)