Ribuan Warga OKU Pawai Keliling Kota Baturaja Sambut Tahun Baru Islam

0
97
( Foto Istimewa)

OKU(DLO)- Sekitar 10 ribu umat islam di Kabupaten OKU  Provinsi Sumateta Selatan melakukan pawai keliling Kota Baturaja dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H.

Pawai Tahun Baru Islam  yang mengambil start dan finish dari Taman Kota Baturaja ini dilepas Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kaabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana Azis, Kamis (21/9/2017).

Pawai Tahun Baru Islam  diikuti barisan pelajar mulai dari TKA, TPA, SD hingga mahasiswa , BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim), Ormas Islam  se-Kabupaten OKU.

Peserta pawai menyambut Tahun Baru Islam  menempuh rute dari Jalan Gadjah Mada Taman Kota Baturaja, menuju Jalan Jend A Yani terus masuk ke arah Jembatan Ogan III, jalan HOS Cokroaminoto, jalan Akmal, jalan RE Martadinata, jalan Pahlawan Kemarung kembali ke jalan A Yani dan finish di Taman Kota kemnali lagi ke Taman Kota.

Tampak peserta pawai Tahun Baru Islam  sangat antusias tiba di depan panggung kehormatan.Masing-masing peserta unjuk kebolehan di hadapan Sekda OKU H Marwan Sobrie SE MM. Tampak juga Ketua DWP OKU Hj Nurdiah Marwan SIP MM dan para pejabat lainnya.

Ketua BKPRMI OKU  Rokhmat Subeki menjelaakan, pawai menyambut Tahun Baru Islam 1439 H ini bertujuan untuk memeriahkan pergantian tahun sekaligus syiar Islam  Generasi muda agar lebih familiar dengan Tahun Baru Islam  dan ikut memeriahkan pergantian tahun dengan kegiatan positif.( helman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here