Ria Andari Dinobatkan Sebagai Srikandi Pendidikan

0
213
Kepala Dinas pendidikan Kota metro (Foto istimewa)

Duta Lampung Online(DLO)– Pemerintah Kota Metro, menobatkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro, Ria Andari, sebagai Srikandi Pendidikan. Ria dinilai mempunyai potensi yang bagus dibidang pendidikan. Ini dilihat dari pengalaman dan karir dibidang pendidikan sejak tahun (2008) Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Provinsi Lampung, (2010) Kabid Peningkatan Mutu dan Tenaga Kependidikan Dinas Provinsi Lampung, (2014) Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, dan Seketaris Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Sekarang Menjabat Kepala Dinas Pendididikan Kota Metro.

Penobatan diberikan walikota saat memperingati Hari Kartini ke-138  Bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, yang mengangkatn tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga, Dan Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berahklak Mulia”, Selasa (25/4).

Walikota Metro Achmad Pairin, menyambut baik pelaksanaan tersebut. Diharapkan, dengan peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi semua pihak, khususnya kaum wanita untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan harapan dan cita-cita Ibu Kartini pada waktu itu.

“Selamat Hari Kartini, dan selamat kepada Kadis Pendidikan Kota Metro Ria yang dinobatkan sebagai Srikandi Pendidikan Kota Metro, melalui momentum ini mari bersama-sama kita menghayati cita-cita, semangat dan kepeloporan Ibu Kartini untuk menambah motivasi kita semua, dalam membangun dan memajukan kehidupan kaum perempuan Indonesia pada umumnya,” ungkap Pairin.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Ria Andari, berterimakasih akan penobatan tersebut. Dalam peringatan Hari Kartini ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk intropeksi diri, terutama kaum perempuan. “Metro sebagai kota pendidikan, sebagai kota wisata keluarga, dan juga sebagai kota ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan partisipatif, saya mengajak dengan adanya peringatan ini mari kita bersama-sama aktualisasikan dan wujudkan visi Kota Metro sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” jelas Ria Andari.(*)