Resmikan BPP, Kadis Sumarno: Gedung Ini Tempat Komunikasi Bagi Para Petani

0
38

Tulang Bawang (Duta Lampung Online) – Guna menunjang dan untuk Pemenuhan Pelayanan di sektor Pertanian. Maka di buatkan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) tempat bagi penyuluh pertanian melahirkan inovasi mewujudkan kesejahteraan para petani.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang Sumarno, meresmikan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten setempat, Kamis (14/02/19)

Hadir dalam acara tersebut, Camat Rawapitu, Kapolsek, Kepala Kampung (Kakamp) serta Ketua gabungn kelompok tani dan Kelompok.

Dalam sambutannya, Kadis Pertanian Sumarno, mengatakan Gedung Ini dibangun merupakan suatu sarana komunikasi antara petani dan penyuluh pertanian mendampingi para petani agar mendapat pendampingan yang maksimal dalam bercocok tanam.

Semoga kantor ini bisa dimanfaatkan betul untuk pemenuhan pelayanan di sektor pertanian, dan sebagai tempat bagi penyuluh pertanian melahirkan berbagai inovasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan petani,”

Lanjutnya, Petani harus tetap rukun satu sama lainnya serta bergotong royong, harus saling berbagi inpormasi bila ada serangan hama yang mulai terjadi pada tanamannya.

“Nantinya Kantor ini tempat berkumpulnya para petani untuk berbagiai macam keluhan petani dalam bercocok tanam padi, nanti petugas akan memberikan bimbingan kepada para petani, bagaimana mengelola tanaman padi, agar hasil panen bisa memadai sesuai harapan.” Pungkasnya (Mcr)