Resmi Luncurkan Logo Baru, ASDP Kian Visioner Menggali Potensi di Masa Depan untuk Kemakmuran Masyarakat

0
21

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun ke-50 pada hari Senin (27/3), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara resmi meluncurkan logo baru Perusahaan. Hadirnya logo baru perusahaan tepat di usia emas diharapkan menjadi penguat dan spirit baru dalam mendukung transformasi perusahaan menuju perusahaan berkelas dunia.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena ASDP telah berhasil bertrasnformasi dan telah mencapai usia emas 50 tahun, dimana menjadi momen historical secara angka karena tidak semua karyawan dapat mencapai masa ini.

“Alhamdullilah, kita patut bersyukur bersama-sama karena di momen HUT ke 50 ASDP tahun ini, sekaligus kita meresmikan gedung kantor pusat ASDP sekaligus peluncuran logo baru perusahaan. Spirit dan harapan baru untuk ASDP yang lebih maju, besar dan tumbuh dengan kualitas baik dan berkelanjutan,” tutur Ira.

Dalam kesempatan tersebut, Ira menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ferizyan atau seluruh karyawan ASDP yang telah bekerja cerdas dan antusias untuk berubah dalam mendukung transformasi menjadi perusahaan berkelas dunia.

Pencapaian ASDP menapaki usia 50 tahun, kita telah berhasil mencetak kinerja bisnis yang positif dan terus bertumbuh, laba perusahaan naik 170 persen, dan tahun 2023 ini ditargetkan dapat membukukan aset Rp 10 triliun. “Tentunya kita harus bersyukur dan patut berbangga, semua pencapaian ini tidak bisa bertahan atau sustain kalau sdm dan budaya kita belum kuat. Maka, tahun ini kita mengusung tema “people and culture” dan harus konsisten tumbuh dengan kualitas yang baik. PR kita dalam waktu dekat, kita dapat melayani Angkutan Lebaran dan Natal Tahun Baru nanti, berjalan dengan sukses,” tegas Ira.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir turut menyampaikan ucapan selamat dan rangkaian doa untuk seluruh keluarga besar ASDP dalam melangkah menuju pembaharuan. Selamat atas peresmian Gedung kantor pusat serta peluncuran logo baru ASDP. Semoga pembangunan gedung serta peluncuran logo baru ini dapat diiringi dengan penguatan budaya kerja yang transformatif dan semakin professional. Mari kita jadikan momentum ini sebagai angin segar bagi roadmap bisnis dan pelayanan ASDP agar terus menghasilkan kinerja yang positif bagi perusahaan,” ujarnya.

Menteri Erick menambahkan, semoga ASDP dapat terus konsisten menunjukkan kualitas dan profesionalitas dalam proses transformasi menuju perusahaan berkelas dunia. “Terus kedepankan inovasi dalam memberikan pelayanan prima serta menghasilkan kinerja yang positif bagi perusahaan. Semoga sukses dan terus maju untuk ASDP. Penuh rasa bangga menyatukan nusantara,” ujarnya dalam video yang disampaikan kepada ASDP.

Bertepatan dengan HUT ke 50, ASDP juga meluncurkan logo baru perusahaan seiring strategi pengembangan dan ekspansi lini bisnis ASDP yang semakin meluas. “Salah satunya potensi sektor waterfront tourism dibutuhkan brand image yang relevan untuk mendukung hal tersebut. Dan logo baru ini juga sebagai perwujudan yang mengomunikasikan mengenai transformasi yang dilakukan ASDP kepada stakeholder dan masyarakat umum,” ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin.

Logo baru ASDP dengan logogram huruf A, abjad pertama dalam alfabet, melambangkan ASDP sebagai garda utama di Industri transportasi air. Tulisan ASDP menggunakan huruf kecil untuk memberi kesan perusahaan yang humanis, ramah, modern dan dinamis.
Dan warna biru melambangkan reliabilitas dan keandalan ASDP.

“Simbol infnitiy di bagian atas tulisan asdp melambangkan limitless possibilities yang dimiliki ASDP untuk terus berkembang dan memberi dampak positif yang berkelanjutan bagi kehidupan masyarakat,” ujar Shelvy.

Adapun warna hijau melambangkan tujuan ASDP untuk mengalirkan kemakmuran bagi masyarakat melalui pembaharuan dan pertumbuhan. Warna hijau tosca, yang dihasilkan dari perpaduan hijau dan biru melambangkan empati dan ketulusan layanan yang diberikan ASDP, dan warna biru terinspirasi dari warna perairan yang berkaitan erat dengan ASDP, serta melambangkan reliabilitas dan harmoni.

Logo baru membawa filosofi kuat, ASDP sebagai garda utama keterhubungan perairan Nusantara yang akan terus berkembang dan senantiasa memberi dampak positif berkelanjutan.(hms/wan)