Reses, Bambang: Blusukan Itu Penting Bagi Anggota DPR

0
6

Mesuji, (Duta Lampung Online) Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Suryadi melakukan reses di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Kamis (23/7) demi menyerap aspirasi rakyat di dapilnya, Lampung II.

Kegiatan reses dihadiri ratusan warga itu, Basur-sapaan akrab politisi PDI Perjuangan mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota legislatif DPR RI rutin secara berkala menggelar reses.

Ia menyebutkan, perannya sebagai wakil rakyat untuk kembali ke daerah pemilihannya guna menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat Lampung II.

“Reses itu artinya tugas seorang anggota DPR RI kembali ke daerah masing-masing untuk menyerap semua aspirasi-aspirasi masyarakat,” kata dia.

Ia menilai,  turun langsung menemui masyarakat merupakan hal penting bagi dirinya selaku anggota DPR.

Dengan begitu, dirinya akan mendapatkan aspirasi dan keluhan secara langsung.

“Apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat Mesuji bisa kita ketahui secara langsung, jadi kita paham betul apa yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Guru kader PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa aspirasi yang sudah didapat saat reses akan menjadi bahan dirinya untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

“Aspirasi masyarakat kemudian akan menjadi bahan saya untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terwujud,” kata dia.(Rilis)