Remaja Desa Pulau Ruku Mengadakan Kegiatan Rutin Pada Malam Bulan Ramadhan Mengadakan Tadarusan

0
23

(Duta Lampung Online)-Bulan Ramadhan sangat dinantikan oleh umat Islam, terkhusus umat islam yang berada di daerah pesisir Desa Pulau Ruku, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri hilir. Selama bulan Ramadhan Remaja Desa Pulau Ruku melaksanakan tadarus hampir di tiap-tiap masjid yang berada di Desa Pulau Ruku.

Salah satu Pengelola Masjid Al- Iksan Dusun Kuala Kerang barat,Abd.Hakim mengungkapkan tadarusan Al Qur’an dilakukan oleh para Remaja yang ada di Desa Pulau ruku terlebih oleh remaja masjid Al-Iksan Dusun Kuala. Kerang Barat.

“Tadarusan Al Qur’an tetap dilaksanakan bila telah memasuki ramadhan. Ini sudah menjadi kebiasaan Remaja di Desa Pulau Ruku terkhusus remaja Masjid Al-Iksan “. Ungkapnya

Ia melanjutkan, Untuk melipat gandakan amalan selama Ramadhan selain sholat tarawih Para Remaja Desa Pulau ruku juga melakukan dengan cara Tadarus Al-Qur’an.

“Dalam hadist, Rasulullah SAW dikisahkan tadarus Al Quran bersama malaikat Jibril. Berikut hadistnya,

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan, dan beliau bertambah kedermawanannya di bulan Ramadhan ketika bertemu dengan malaikat Jibril, dan Jibril menemui beliau di setiap malam bulan Ramadhan untuk mudarosah (mempelajari) Al Quran.” (HR Al Bukhari).”

Harapan Dengan Semangat Para Remaja ini bisa menjadi Motivasi buat Para Remaja lain untuk lebih semangat lagi untuk menyiarkan agama Islam kedepan nya.(*)