Regu Sekar Kantil MTs NU, Siap Harumkan Nama Baik Lamteng Menuju LT.5 Nasional

0
240

LAMPUNG TENGAH (DLO), Regu Pramuka Putri Sekar Kantil, MTs Nurul Ulum , Payung Rejo, Kecamatan Pubian Kabupaten Lampungtengah, bertekat untuk kembalikan masa kejayaan dan siap bertempur untuk merebutkan juara menuju LT.5  Tingkat Nasional.

Tekat tersebut sangatlah beralasan, mengingat Gugus Depan (Gudep) MTs NU Payung Rejo pada Tahun ini terpilih sebagai duta perwakilan Kecamatan Pubian, mengikuti perkemahan di tingkat kabupaten. Acara tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di Kampung Pujoasri Kecamatan Trimurjo, kabuapten setempat pada Tanggal 21-24 April 2017 mendatang.

Selain MTs,Yayasan Nurul Ulum (NU) Payung Rejo, yang mendirikan sejumlah lembaga pendidikan dari Tingkat MI sampai dengan MA dan SMK, juga dipercaya oleh pihak kecamatan untuk mengirimkan sisiwanya, mengikuti perkemahan tingkat sekolah dasar mewakili wilayah tersebut.

Terpisah, selaku pembina Pramuka Gudep MTs dan MI Nurul Ulum, Payung Rejo, Tri Rahayudi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mental bagi para siswa dan siswinya untuk mengikuti perkemahan di tingkat Kabupaten (lt.3).

“Alhamdulillah persiapan untuk anak-anak kami yang akan mengikuti perkemahan tingkat kabupaten sudah kami persiapkan secara matang. Lembaga kami dipercaya untuk mewakili dari Kecamatan Pubian baik mengikuti perkemahan tingkat SD maupun SMP,”ungkapnya.

Tri Rahayudi menjelaskan, untuk perkemahan tingkat SMP, pihaknya akan mengirimkan regu putri yakni, Regu Sekar Kantil. Sedangkan masih kata ia, untuk jenjang SD, MI Nurul Ulum Payung rejo mengirimkan Regu Putra yaitu, Garuda Hitam.

“Ada yang buat kami merasa terharu dan bangga dengan salah satu siswa kami bernama Fais putra dari pak Baidowi, demi untuk memperjuangkan sekolahnya dan mengembalikan masa kejayaan sekolah kami yang dulu sering menjadi perwailan dari Lamteng, untuk mengikuti perkemahan tingkat provinsi maupun Tingkat Nasional, dia rela mempercepat acara khitanan yang akan digelar pada Tanggal 24 April, dan dimajukan pada tanggal 13 April,”ungkapnya.

Tri Rahayudi berharap, dalam ajang perkemahan tingkat kabupaten, para siswanya bisa sukses menjadi sang juara dan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Lampungtengah dan sekolahnya untuk jenjang tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan anak-anak kami sukses menjadi sang juara dan lolos mengikuti perkemahan Tingkat Nasional (LT.5) dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Lampungtengah, khususnya sekolah MTs dan MI Nurul Ulum Payung Rejo..Amiinn..!,”pungkasnya.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here