Realisasi Dana Desa Kekatang Mengutamakan Kualitas Bangunan

0
225

Marga Punduh ( Duta Lampung Onlin)- Pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Desa Kekatang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pringsewu, yang bersumber dari alokasi dana desa (DD) Tahun 2016 diwujudkan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu jalan.kekatang

Terpisah, Penjabat sementara Desa Kekatang, Darlis, SE, mengatakan bahwa pembangunan dana desa diwujudkan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu jalan rabat beton dan underlah. Pembangunan tersebut, sudah berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah aparat desa dengan para tokoh masyarakat yang dituangkan dalam RPJMDES. Sementara pelaksanaan pembangunan tersebut melibatkan masyarakat setempat.

Sebagai pejabat desa yang ditugaskan dari kecamatan Marga Punduh, Darlis juga mengungkapkan pihaknya harus memberikan contoh yang baik kepada desa lainnya serta masyarakat.

Oleh karena itu masih kata dia, penggunaan dana desa didesanya direalisasikan untuk pembangunan jalan rambat beton dan underlah, dengan kualitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pembangunan jalan rambat beton dan underlah di Desa Kekatang, untuk termin pertama sudah selesai seratus persen dan hasil nya serta kwalitas bangunan siap di uji,”ujar Darlis pejabat desa sempat.kekatang3

Selain itu, Darlis menghimbau kepada masyarakat Desa Kekatang agar dapat menjaga hasil pembangunan yang telah di capai sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dapat menunjang kemajuan desa.

Dengan adanya hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun diharapkan akan menambah keindahan tata ruang desa.

“Mudah-mudahan dengan adannya dana desa diharapkan tata ruang Desa kekatang tahun ke tahun akan meningkatkan keindahan dan kemajuan desa,”pungkasnya.( Ismail).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here