Rayakan Hari Besar Keagamaan, Satgas Pamtas Bantu Angkutan ke Gereja

0
12

Papua, (Duta Lampung Online) – Hari besar keagamaan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat, momen inilah yang dijadikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berbagi kebahagiaan bersama umat Nasrani yang berada di daerah penugasan.

Momen tersebut tidak lain yaitu dengan mengangkut Jemaat Gereja untu melaksanakan ibadah ke Gereja Kingmi yang berada tidak jauh dari Kotis Elelim Satgas Pamtas RI PNG kewilayahan yonif Raider 142/KJ dengan menggunakan truk Dinas Satgas di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (26/05/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangannya.

Saat bertemu Warga, Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ mengucapkan Selamat Hari Raya bagi Umat Nasrani yaitu Kenaikan Isa Al-Masih.

“Hari ini juga kami mempersilahkan para jemaat untuk dapat mempergunakan kendaraan yang kami miliki sebagai alat transportasi menuju ke Gereja, masyarakat akan kami antar dan jemput dalam mempermudah jemaat melaksanakan ibadah,” ungkap Dansatgas.

Pelaksanaan peribadatan di pusatkan di Gereja Kingmi turut hadir Wakil Bupati Yalimo,  Jhon W Wilil beserta istri dan seluruh Kepala Kampung Distrik Elelim serta beberapa orang Pendeta.

Mewakili gereja, Bapak pendeta Mesa mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak Satgas TNI yang membantu mengangkut jemaat gereja dari kedatangan sampai dengan kepulangan jemaat gereja. Tuhan memberkati.

“Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ, kami sangat senang, semoga Tuhan Memberkati,” ungkap Pendeta. Authentifikasi papen satgas yonif raider 142/kj Letda Chk Ade Chandra, S.H. (Red)