RAPIMNAS 1 PWDPI AWARD 2023

0
26

Bandar Lampung -(Duta Lampung Online)-Rapimnas, Deklarasi I Serta PWDPI AWARD Tahun 2023,-Kegiatan tersebut antusias dan Sukses dengan di ikuti Pengurus Dan anggota Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Se-Indonesia bertempat di Hotel Horison,Lampung, (14/03/23).

Dalam acara tersebut turut hadir Bp Gubernur Lampung, Kajati Lampung, Danrem, Kapolda Lampung,Kapolres Lampung Tengah, Kasat Reserse Lampung tengah,DPRD Provinsi Lampung,DPRD Kabupaten bekasi Bp Ibnu Hajar,dan serta OPD terkait.

Perwakilan DPW/DPC PWDPI Aceh, Kalbar, Kaltim,Kalteng,NTB, Sulsel,Sulteng,Sumsel,Jawa Barat, Jawa Timur, dan lainnya,terhitung sekira ada 25 Perwakilan DPW/DPC PWDPI se Indonesia yang memeriahkan suasana dalam waktu yang singkat PWDPI sudah berkibar dengan cepat.

“Deklarasi Dan Penganugerahan PWDPI AWARD pada Tahun 2023 ini bagi Kepala Daerah dan para pejabat di Seluruh Indonesia yang Telah menorehkan Prestasi bagi perbaikan berbagai aspek bidang sehingga mampu membawa Perubahan baik keamanan, perekonomian, budaya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia”.

DPRD Bekasi Bp Ibnu Hajar dalam sambutan nya mengatakan, kalau Wartawan ini ada tiga versi,Pertama Netral, Kedua membuat orang senang,dan yg ke tiga membuat orang sakit jantung dan setruk,Wartawan harus menulis kalau tidak menulis korupsi akan merajalela,tapi Wartawan harus Kritis membuat berita yang berimbang menjalankan kode etik sesuwai dengan UU Pers.

“Membangun Pers dengan Pers, Pers dengan Pemerintah, dan Pers dengan masyarakat, Pers dapat mendorong Kemajuan Pembangunan sangat pesat, urai nya saat sambutan dihadapan para Pejabat Mayoritas dari Lampung ini”.

Ibnu Hajar menjelaskan untuk Diketahui, Deklarasi dan pengucapan Pakta Integritas yang dipandu oleh Ketua Umum M. Nurullah, RS SH,. MH dan di akhiri Pemberian Penganugrahan PWDPI AWARD Tahun 2023 Kepada Tokoh Nasional Ir, H. Jokowidodo, sebagai Presiden Republik Indonesia yang berhasil membangun Indonesia dari sabang sampai merauke.

Selain tokoh Nasional Reward Pun di berikan kepada Tokoh-tokoh Daerah Serta Tokoh adat yang telah menorehkan Prestasi nya demi masyarakat dan bangsa.

Dalam Sambutan nya, M Nurullah RS, .SH, Ketua Umum (KETUM) DPP-PWDPI mengatakan, mengucapkan terima kasih dan Apresiasi terhadap Pengurus Dan Anggota DPW PWDPI Provinsi Lampung serta segala Unsur yang terlibat sudah mendukung kegiatan yang kita tunggu-tunggu ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti ini,juga perlu untuk di ketahui walaupun Organisasi Profesi Pers yang bernama Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) ini baru enam bulan usianya, atau dalam istila baru seumur jagung, Akan tetapi upaya kami untuk menjalin Sinergi dengan berbagai pihak sudah maksimal untuk bisa bersinergi, Termasuk kepada Dewan Pers, dan segala unsur serta jajaran pemerintah,baik TNI dan Polri yang berada di Provinsi Lampung ini.

“Alhamdulillah juga sudah sebanyak 800 media yang sudah tergabung di dalam organisasi kita PWDPI seluruh Indonesia”,Papar M.nurrullah,RS,SH.

“Mudah-mudahan untuk Tahun yang akan datang Hajat kita ini bisa di lebih meriah lagi di Gongkan lagi lebih meriah dari yang sebelumnya,dan Kepada siapapun yang akan menjadi tuan rumah untuk Tahun yang akan datang, Semaksimal Mungkin Turut Serta berpartisipasi demi suksesnya acara Organisasi yang kita cintai, yang berskala Nasional ini,

Kami dari DPP PWDPI mengucapkan ribuan terima kasih kepada berbagai pihak dan perwakilan dari DPW seindonesia yang tela hadir dan mendukung kegiatan Rapimnas 1 PWDPI.(rls*)