Rangkaian Kegiatan Festival Krakatau di Kementerian Pariwisata

0
114

Bandarlampung (Duta Lampung Online)- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mensosialisasikan Festival Krakatau di depan Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kamis, 18/8/2016. Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Ridho memaparkan rangkaian kegiatan perhelatan akbar kebudayaan dan pariwisata Lampung tersebut.

Menurut Ridho, festival yang akan dihelat 24-28 Agustus tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, instansi pemerintah di seluruh kabupaten atau kota di Provinsi Lampung.

“Logo dan tagline Lampung “The Treasure of Sumatera” menggambarkan Lampung sebagai tempat yang menyenangkan dan terbuka bagi siapapun, serta memiliki alam yang menyegarkan dan sarat dengan ragam budaya yang hidup dan kuat,” jelasnya

Lebih lanjut, dia memaparkan, pemerintah provinsi terus mengembangkan sektor pariwisata. Upaya tersebut antara lain dengan mengembangkan kawasan wisata terintegrasi Teluk Lampung, termasuk di dalamnya Tahura WAR (Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman), Teluk Kiluan dan Anak Gunung Krakatau.

“Selain itu pengembangan wisata pantai barat Lampung, pengembangan Taman Nasional Way Kambas sebagai Lampung Safari Park dan Conservation Center, serta  kawasan ekonomi khusus  pariwisata Teluk Nipah, Kalianda dan Pantai Barat,” imbuhnya.(*)