Rakor, Sulpakar Pinta Aparatur Pemerintah Selalu Koordinasikan Tindakan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di TPS

0
4

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 pada pelaksanaan Pemilukada 2020 dengan Tim Satgas Covid-19 dan Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (8/10/2020).

Rakor yang diadakan di Aula Rajabasa Kantor Bupati tersebut, dimaksudkan untuk mengkoordinasikan tindakan pencegahan dan pelakasanaan protokol kesehatan covid-19 saat pemungutan suara pada lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Seluruh Lamsel oleh aparatur desa.

Pada kesempatan itu turut hadir, Wakapolres Lamsel, Kompol Yuspita Ujang, Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Para Kepala OPD Lamsel, Para Camat dan Kepala Desa dari 12 Kecamatan diantaranya, Kalianda, Way Panji, Sidomulyo, Candipuro, Katibung, Way Sulan, Rajabasa, Penengahan, Bakauheni, Ketapang, Sragi dan Palas.

Sebelumnya, dalam Rakor tersebut Kepala Badan Kesbangpol, Thomas Amirico memaparkan tentang tahapan pelaksanaan pemilu serta kesiapan pemerintah daerah pada pelaksanaan pemilu 2020 dengan damai, kondusif dan aman dari covid-19 kepada seluruh peserta rakor.

Setelahnya, Pjs. Bupati, Sulpakar dalam sambutannya mengatakan tugas pokok pemerintah kabupaten dan para aparatur desa harus dilakukan untuk mewujudkan pemilukada di lamsel berjalan lancar, baik, aman, jujur, adil dan menghasilkan pemimpin yang benar-bener dipilih rakyat.

Sulpakar juga menjelaskan pada pelaksanaan pemilu 9 Desember 2020 mendatang layanan publik harus di prioritaskan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, “Nanti sama-sama kita lihat dan kita koordinasikan lokasi-lokasi TPS untuk penerapan standar kesehatan dan standar kemanannya, nanti kita berdampingan dan sama-sama memantau kondisi dilapangan,” Ucapnya.

“Tindakan kita harus terkoordinasi, Jika nanti terdapat lokasi yang kira-kira rawan pada lokasi TPS, saya minta aparatur desa segera koordinasikan dengan KPU, Bawaslu dan Kawan-Kawan Satgas Covid-19 untuk dicarikan solusinya,” Pungkasnya.

Kegiatan rakor kemudian dianjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta rakor tentang teknis pelaksanaan penerapan protokol kesehatan covid-19 pada pemilukada 2020. (Wan)