Rakor Gapoktan Tirta Merta

0
21

Way Kanan (Duta Lampung Online)-Pengembangan bantuan PUAP sebesar 100 Juta dimulai tahun 2012 s/d saat ini. Dengan sangat baik dikelola sehingga berkembang menjadi 350 Juta  beserta aset tetap lainnya. Saat ini sudah di bentuk koperasi tirta merta sebagai bentuk keseriusan pengurus utk pengembangan usaha yang lebih baik lagi di masa yg akan datang.

Terkait dengan hal tersebut pada Rapat gapoktan tirta merta, Senin (29/07/2019)Dinas TPHP memberikan apresiasi yg tinggi terhadap keberhasilan kegiatan gapoktan itu

Kepala Dinas TPHP yang diwakili  kabid PSP mewakili menyampaikan program pemerintah di bidang pertanian diantaranya penyusunan rdkk melalui e rdkk sebagai syarat pemberian  Pemberian pupuk bersubsidi melalui kartu tani,  pengelolaan alsintan melalui UPJA, Pengembangan sumber air, serta Pembiayaan di bidang pertanian berupa Asuransi Usaha Tani Padi.

Harapan kedepan dapat berkembang menjadi LKMA (lembaga keuangan mikro agribisnis). Pemerintah kabubaten Way Kanan melalui Dinas TPHP menyambut baik dan membuka diri untuk  koordinasi  demi kemajuan dan perkembangan gapoktan. Gapoktan Tirta merta

Terdiri dari 21 poktan yang anggotanya merupakan bagian dari keanggotaan koperasi Tirta merta. Dengan sumberdaya yg besar ini merupakan aset besar yg dimiliki oleh gapoktan dalam menjalankan usahanya.(Rls/Alex)