Rakor Duta Lampung Korwil Jawa Tengah

0
11

Jawa Tengah (Duta Lampung Online) – 02-7-2022, Dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan Duta Lampung & Pena Berlian di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah kerja Jawa Tengah, melalui Rapat Pimpinan Nasional, di Kota Lampung yang perencanaan pada awal bulan tahun 2023.

Dalam persiapan tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah yang berkantor sementara di Kota Brebes Jawa Tengah, pada Hari Sabtu (2/7) pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB dilakukan pertemuan dan koordinasi wartawan Duta Lampung & Pena Berlian dengan kepala korwil jawa tengah Deden Sulaeman.
Hadir pada pertemuan itu antara lain Deden Kepala Korwil Jawa Tengah, Lani Kabiro Kota Tegal, Sumarto Kabiro Kabupaten Tegal, Teguh Kabiro Brebes, Muchlasin Wartawan Kota Tegal, Sholihul Hadi Kabiro Pati, Agung Wartawan Brebes.

Menurut Muchlasin selaku wartawan di Kota Tegal, mengusulkan pembuatan proposal untuk diajukan ke beberapa donatur dengan tujuan penggalangan dana untuk Kantor kKorwil Jawa Tengah serta persiapan dan kesiapan wartawan di karesidenan Pekalongan dalam rangka Rapimnas Januari 2023 yang akan datang.

“Adapun rekan media Duta Lampung dan Pena Berlian di Pemalang dan sekitar, belum bisa hadir karena suatu hal, mereka menyampaikan melalui telfon, mengikuti saja semua usulan rekan rekan yang menghadap ke kepala korwil jawa tengah,” jelas Muchlasin.

Hal senada disampaikan oleh Lani Setiawan selaku Kepala Biro Kota Tegal Jawa Tengah.

“Jer basuki mawa beya atau artinya untuk menuju kesuksesan sangat diperlukan biaya. Tujuan proposal tersebut untuk penggalangan dana agar kami bisa mengikuti Rapimnas,” awal tahun 2023 di kota Lampung, juga menginginkan adanya Kantor Korwil Jateng agar semua kabiro di Jawa Tengah bisa berkoordinasi dan mengetahui keberadaannya ujar Lani Setiawan.

Sementara itu, Deden selaku Koordinator Wilayah Jawa Tengah menyampaikan bahwa dalam menyikapi beberapa kasus akhir-akhir ini yang menimpa wartawan. Sudah waktunya Tim dan Biro melakukan pembenahan pada media dan profesi wartawan.

Selain menjunjung tinggi martabat wartawan, jangan melupakan kemitraan dengan birokrasi. Dengan kemitraan tersebut kita mampu mengendus segala kejanggalan-kejanggalan kinerja birokrasi. Kita tetap pada koridor kontrol sosial.

Demikian disampaikan Deden pada Hari Sabtu (2/7) di Kantor korwil jateng, Jalan Tentara Pelajar, Limbangan Kulon No.08 Kota Brebes, Jawa Tengah.

(Sholihul/TIM)