Yustin Ficardo Usulkan Rumah Sakit Khusus Kanker di Lampung

0
171

LAMPUNG ( DUTA LAMPUNG ONLINE)-Yustin Ficardo selaku penasihat Badan Kordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung berharap semua organisasi wanita saling bersinegri dalam pelaksanan kegiatan dan pembuatan program kerja dalam mendukung pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya pada Rapat Kerja BKOW dengan tema “Tingkatkan Kinerja Pengurus BKOW Dalam Melaksanakan Program Kerja Nyata” yang berlangsung di ruang sungkai, Balai Keratun, Bandar Lampung, Rabu (19/10/2016).

Yustin mengatakan, BKOW sebagai wadah dari semua organisasi wanita memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus menjadi prioritas dan diselesaikan secara bertahap, sqlah satunya merupakan program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dikenal dengan program three ends.

“Three End sendiri yakni, End yang pertama, Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan Anak. End yang kedua, Akhiri perdagangan manusia. End yang ketiga, Akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan,”ujar Yustin.

Dilanjutkan Yustin, selain program kerja dari Kementrian diatas, ada dua hal yang menjadi prioritas program kerja BKOW Prov Lampung. Yang pertama, berkaitan dengan penanggulangan kanker serviks. Yang kedua, berkaitan dengan pentingnya parenting dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba bagi anak dan remaja. Khusus untuk penanggulangan Kanker serviks dan kabker lainnya yang cukup menjadi momok bagi wanita, Yustin akan mengusulkan klinik khusus kanker di Lampung lewat dinas kesehatan kepada Gubernur Lampung.

“seperti yang diketahui selama ini biaya rujukan ke luar Lampung cukup mahal, dengan adanya klinik ini nantinya kita jadi lebih cepat tanggap dan akan menekan biaya yang tinggi.” Ujar Yustin.

Di akhir sambutan, Yustin terisak ¬†saat berpidato sambil menitipkan oesan. “Perempuan-perempuan yang hebat bisa menghasilkan karya yang berkualitas. Perempuan-perempuan yang berkualitas dapat menghasilkan ribuan bahkan jutaan anak-anak yang hebat untuk bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia.” Pesan Yustin. (Rita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here