Raden Adipati Hadiri Pisah Sambut Kapolres

Way Kanan, Dutalampung Online – Kepolisian Resort (Polres) Way Kanan menggelar acara serah terima jabatan Kapolres dari AKBP Harseno, S.IK, MM digantikan oleh AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, MH yang digelar di Aula Mapolres setempat. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Ketua DPRD, Dandim 0427/WK, Kepala Pengadilan Negeri, Kajari, Wakil Bupati Edward Antony, Danlanudat Gatot Subroto, Danron-12 Serbu dan para Pejabat Pemkab Way Kanan lainnya, Senin (16/5).

Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat datang dan selama bertugas kepada saudara AKBP. YUDY CHANDRA ERLIANTO, S.IK, MH beserta keluarga di Kabupaten Way Kanan, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini.

Harapan kiranya kehadiran Saudara sebagai aparat penegak hukum, dapat meningkatkan kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, juga mampu memberikan sikap teladan kepada masyarakat Way Kanan dan sesama aparatur, tidak terkecuali organisasi sosial kemasyarakatan. Tentunya dengan cara tersebut, akan menjadi jembatan Saudara untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu Saudara dibidang penegakan hukum di Kabupaten Way Kanan tercinta ini.

Sebagai gambaran umum, saya sampaikan bahwa Kabupaten Way Kanan memiliki luas wilayah 3.921,63 Km2, jumlah penduduk Kabupaten  Way Kanan sekitar 430.000 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan.

Komposisi masyarakatnya sangat beragam, dengan campuran dari berbagai suku yaitu; Lampung 30%, Jawa 45%, Sumatera Selatan 15% dan suku lainnya 10%.  Mereka datang ke Way Kanan melalui transmigrasi umum, transmigrasi lokal, transmigrasi spontan, maupun yang datang atas kemauan sendiri. Mereka datang ke Way Kanan karena wilayah ini subur, sehingga mayoritas mata pencaharian yang dituju adalah untuk berkebun, baik bertani tanaman keras seperti kopi, cengkeh, lada, karet maupun tanaman palawija, ataupun juga mereka datang sebagai buruh perkebunan.

Dalam menerapkan kebijakan Pembangunan Daerah, berdasarkan kondisi dan potensi kabupaten, maka kami telah menetapkan visi pemerintahan Kabupaten Way Kanan periode 2016-2021 adalah: Way Kanan Maju Berdaya Saing. Untuk mewujudkan visi tersebut  kami memiliki 6 (enam) misi yakni meningkatkan pelayanan kesehatan,
meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM), dan membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.

Sebagaimana kita ketahui bahwa melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan ini memerlukan kesabaran. Karena selain tidak terdapat cukup tempat hiburan, juga kondisi daerah yang masih sepi. Sehingga kita sendiri yang harus pandai-pandai mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.  Ada yang rajin olah raga seperti tenis, bulu tangkis, ataupun kegiatan lainnya. Dan tidak menutup kemungkinan kita dapat membuka kebun di Kabupaten Way Kanan ini.

Kepada Saudara Ajun Komisaris Besar Polisi Harseno, S.IK, MM saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Saudara selama ini. Kami tentu akan mengingat selalu kenangan kita bersama-sama menjalankan tugas di Kabupaten Way Kanan ini.  Saudara telah mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan Pemerintah Daerah, juga dengan lembaga lainnya.

Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses senantiasa menyertai karier Saudara. Saya juga menghaturkan mohon maaf yang setulus-tulusnya, bilamana selama Saudara beserta keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan, ada kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan dari kami, pungkasnya. (hms/maria)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *