Puluhan Warga Dan Pedagang Desa Sidodadi Geruduk Kantor Bupati, BPN Dan DPRD Pesawaran

0
90

Pesawaran (Duta Lampung Online)- Puluhan warga Dan Pelaku usaha kecil desa sidodadi kecamatan teluk pandan , datangi kantor bupati pesawaran guna menuntut hak pengguna jalan yang terletak di kampung ringgung desa sidodadi RT.002 RW.001 kecamatanTeluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung kembali di buka.Selasa 07/07/2020.

Dengan Di fasilitasi oleh gabungan ,” Lembaga Swadaya masyarakat,(LSM) kab.Pesawaran ”  LSM LIPAN ,LSM GML ,Dan LSM GMBI Kabupaten Pesawaran, Puluhan Pedagang Usaha Kecil yang beroprasi di seputar jalan kampung ringgung desa sidodadi RT.002 RW.001 kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

guna menyampaikan Keluh kesahnya ke Bupati Pesawaran atau pemda setempat atas di tutupnya akses jalan desa,” dari  jalan Raya Way Ratai menuju Dusun Ringgung RT.002 RW.001akhirnya para warga dan pedang kecil akhirnya berunjuk rasa ke kantor bupati, BPN Dan DPRD kab.Pesawaran,”terangnya.

Sumara selaku korlap,”atas aksi unjuk rasa “inspirasi masyarakat tersebut,” menyampaikan prihal jalan yang Memang sejak dulu sudah digunakan oleh masyarakat setempat dan masyarakat umum lainnya sebagai jalan kampung yang kini telah di tutup, Seperti
yang tertuang dalam surat Kepala Desa Sidodadi ,”Minan.”

Dengan ini menerangkan bahwasanya jalan yang terletak untuk Akses jalan ke kampung ringgung desa sidodadi RT.002 RW.001 kecamatanTeluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung merupakan jalan kampung yang sejak dahulu memang sudah di gunakan oleh masyarakat setempat dan masyarakat umum lainnya.

Lebih lanjut,” Dalam hal ini saya jelaskan bahwa jalan kampung tersebut melewati tanah yang merupakan milik dari sdr.syamsurizal dan sebagian melewati sdr.Rizal Admeidy , sdr.Fauzi AT dan sdr.Helmi Rony. Dan dari jalan Raya Way Ratai menuju Dusun Ringgung RT.002 RW.001 Memang sejak dulu sudah digunakan oleh masyarakat setempat dan masyarakat umum lainnya sebagai jalan kampung.

Demikian surat keterangan ini saya buat agar dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,”kades sidodadi Minan.”
Jelasnya Kades Minan Dalam surat yang di berikan kepada sejumlah pengunjuk rasa.

Aksi Damai berjalan dengan tertib dalam pengawalan Personel Polres Pesawaran dan Sat.Pol.PP pesawaran.Beberapa perwakilan dari pengunjuk rasa di terima oleh pihak Pemda Pesawaran melalui Asisten l (satu) . Kadis Pariwisata dan Kepala Kesbagpol kabupaten Pesawaran di Ruang Rapat Teluk Ratai Sekertariat Pemkab.Pesawaran.Dari Pemkab.Pesawaran pengunjuk rasa melanjutkan orasinya ke BPN dan Kantor DPRD Pesawaran.
Dari hasil pertemuan dengan pihak Pemda Pesawaran , menurut Sumarak Ketua DPD LSM LIPAN Kabupaten Pesawaran bahwa Pemkab.Pesawaran menyikapi serta merespon aksi para pengunjuk rasa.

ya dari pihak pemkab.sudah merespon , nanti hari kamis mendatang kesimpulannya.tapi ketika nanti tidak ada respon maka kami akan duduki dinas-dinas di pemda ini sampai kapan pun , sampai jalan itu terbuka .”Ungkap Sumara Ketua LSM LIPAN.

Ibu Mar,” Perwakilan dari pedagang usaha kecil yang beroprasi di sekitar jalan desa sidodadi menyampaikan perotesnya kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Pesawaran bahwa atas di tutupnya akses jalan tersebut pihaknya kehilangan mata pencarian .paparnya

Saya sudah kemana-kemana , sudah ke kepala desa ,sudah kepolsek ,sudah kecamat , sudah ke dinas pariwisata , sudah ke dinas perikanan kelauatan tapi hasilnya nihil. Saya sedih Bapak-bapak yang saya pilih kemana saat ini kemana Saya menayangkan surat ke Bupati sudah dua kali sekarang kami disini masih di tunda lagi harus hari kamis dengan begini begitu begini dengan miditasi.kami tidak perlu  miditasi lagi yang kami perlukan kepastian untuk jalan itu , gunakan power mereka sebagai pejabat ucap Ibu Mar salah satu rombongan unjuk rasa warga desa sidodadi,” pungkasnya.(wandi)